Jelang Pendaftaran CPNS, Kantor Polisi Kebanjiran Pemohon SKCK

Rivki - detikNews
Sabtu, 15 Jul 2017 05:07 WIB
ilustrasi pembuatan SKCK/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Jelang pembukaan lowongan kerja CPNS, sejumlah warga mulai mendatangi kantor polisi terutama di tingkat Polres. Warga mendatangi markas Polres untuk pendaftaran SKCK Online Kepolisian Republik Indonesia (SKCK).

Paur Humas Polres Jaksel, Aiptu Broto Suwarno, mengatakan, pihaknya mulai kebanjiran permohonan SKCK. Broto menambahkan, dalam sehari Polres Jaksel didatangi ratusan pemohon SKCK.

"Memang mulai pertengahan tahun ini terutama Juli, kita pemohon SKCK meningkat tajam. Satu hari bisa mencapai 100 sampai 300," ujar Broto kepada detikcom, Jumat (14/7/2017).

Broto mengatakan, pelayanan SKCK di Mapolres Jaksel dibuka sejak pukul 08.00 WIB sampai 15.00 WIB. Dia juga mengingatkan kepada pemohon untuk membawa persayaratan membuat SKCK.

Syarat-syaratnya di antaranya adalah, membawa KTP asli dan fotokopi, membawa Kartu Keluarga asli dan fotokopi, membawa akta kelahiran asli dan fotokopi, serta pas foto 4x6 sebanyak 6 lembar. Biaya yang dikenakan adalah Rp 30 ribu.

"Kami imbau untuk pemohon supaya membawa syarat-syaratnya sebelum memohon pendaftaran," ucapnya.

Broto menambahkan, tidak menutup kemungkinan operasional permohonan SKCK dibuka dari pagi hingga malam hari.

"Kalau memang pemohonnya banyak, bisa kita buka sampai malam sekitar pukul 21.00 WIB. Dulu sudah pernah kita lakukan karena memang pemohonnya banyak," ujar Broto.

(rvk/bis)