DetikNews
Jumat 14 Juli 2017, 13:54 WIB

Kokam Muhammadiyah Bantah Terlibat Aksi Alumni 212 Bela Hary Tanoe

Ahmad Toriq - detikNews
Kokam Muhammadiyah Bantah Terlibat Aksi Alumni 212 Bela Hary Tanoe Foto: Dok. Istimewa
Jakarta - Massa Alumni 212 menggelar aksi menyatakan menolak kriminalisasi terhadap beberapa tokoh, salah satunya Bos MNC Group Hary Tanoe. Sejumlah organisasi disebut ikut bergabung dalam aksi ini, namun Komando Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Muhammadiyah (Kokam) Muhammadiyah membantah terlibat.

"Kita nggak ikut," kata Ketum PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak kepada wartawan, Jumat (14/7/2017).

Dalam undangan yang beredar di grup-grup WhatsApp, sejumlah organisasi disebut bergabung mendukung aksi yang digelar di Komnas HAM hari ini. Di antara yang disebut mendukung aksi ini adalah Para Pejuang Alumni 212, Para Pejuang Alumni 313, dan Pimpinan Kokam Muhammadiyah.

"Nggak mungkin kita ikut," ujar Dahnil.

Massa aksi sudah tiba di Komnas HAM sejak pukul 13.30 WIB tadi. Aksi dipimpin Ketua Presidium Alumni 212 Ansufri Idrus Sambo.

"Dari awal langkah Presidium Alumni 212 itu melawan ketidakadilan dan kedzaliman yang dilakukan Rezim Penguasa terhadap rakyatnya, mulai dari ulama, aktivis, tokoh politik, Ormas2 Islam dan lain sebagainya... Hari Tanoe adalah korban kriminalisasi juga, korban ketidakadilan dan kezaliman penguasa juga," demikian salah satu pernyataan Sambo soal tujuan aksi hari ini.
(tor/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed