DetikNews
Kamis 13 Juli 2017, 16:05 WIB

Pembacok Ahli IT Hermansyah: Saya Minta Maaf ke Keluarga Korban

Mei Amelia R - detikNews
Pembacok Ahli IT Hermansyah: Saya Minta Maaf ke Keluarga Korban Dua tersangka pembacokan ahli IT Hermansyah dibawa ke Polda Metro Jaya/ Foto: Kanavino Ahmad Rizqo/detikcom
Jakarta - Pelaku utama pembacokan ahli IT Hermansyah, Laurens Paliyama mengaku menyesal atas perbuatannya. Ia pun menyampaikan permintaan maafnya untuk keluarga korban.

"Sebelumnya, saya mau minta maaf kepada keluarga korban," ujar Laurens kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (13/7/2017).

Laurens mengaku tindakan itu dilakukan secara spontan karena dirinya sedang mabuk. Ia menegaskan juga bahwa tidak ada orang yang menyuruhnya.

"Tidak ada yang suruh. Itu semua spontan, bukan rekayasa," tegasnya.

Laurens mengaku membacok Hermansyah karena ingin menolong temannya Edwin Hitipeuw yang saat itu sedang cekcok di jalan tol karena serempetan mobil. Laurens kemudian turun, lalu membacok karena korban melawan.

"Jadi mobil Edwin itu pepet-pepetan sama mobil korban sampai KM 6, mereka berhenti tengah jalan, saya ikut berhenti. Saya tanya (ke korban) kenapa, terus korban marah, saya pukul, teman-teman juga ikut pukul, lalu saya tusuk (korban)," ujarnya.

Selain menangkap Edwin dan Laurens, polisi juga menangkap dua tersangka lainnya yakni Erick Birahy dan Richard. Sementara satu tersangka lainnya yakni Domingus masih dicari polisi.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed