DetikNews
Kamis 13 Juli 2017, 15:39 WIB

Dilantik Djarot, Bupati Kepulauan Seribu: Banyak Tantangan di Sana

Hary Lukita Wardani - detikNews
Dilantik Djarot, Bupati Kepulauan Seribu: Banyak Tantangan di Sana Keindahan Pantai Pasir Perawan di Kepulauan Seribu (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Bupati Kepulauan Seribu, Irmansyah baru dilantik oleh Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat pagi tadi. Dia mengatakan menjabat sebagai Bupati Kepulauan Seribu adalah suatu tantangan yang harus diselesaikannya.

Mantan Wali Kota Jakarta Selatan ini akan menyatukan visi dan misi bersama masyarakat Kepulauan Seribu. Menurutnya hal ini sebagai sebuah tantangan utama yang harus dilakukan terlebih dahulu.

"Tadi saya pikir banyak tantangan di sana. Tantangan yang paling penting adalah bagaimana kita bisa bersama-sama satu visi dengan penduduk yang ada di sana. Karena bagaimana pun manusia itu hal yang paling penting. Baru kita berbicara soal infrastrukturkah itu, terus bagaimana mungkin sistem yang ada, dan sebagainya," ujar Irmansyah di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (13/7/2017).

Selain bicara peningkatan SDM, Irmansyah juga akan menyatukan visi dan misi dengan tim kerjanya. "Kemudian tim kerja yang ada di sana, saya bersama-sama teman-teman staf yang ada di sana kita menjadi satu tim kerja, kita satu visi buat itu (peningkatan SDM)," ucap dia.

Irmansyah mengatakan ia akan mengumpulkan informasi terlebih dahulu dari masyarakat untuk mempelajari permasalahan yang ada. Sebelum berangkat ke Kepulauan Seribu, ia akan lakukan doa bersama.

"Ya tentu saja saya harus dapatkan informasi dulu, kita kumpul dulu, kita pelajari apa yang jadi masalah. Tetapi yang paling pertama saya akan lakukan adalah ketika kita berangkat dari Marina menuju ke pulau, ke mana pun tujuannya, saya mau nanti berdoa bersama-sama," kata Irmansyah.

"Jadi yang kita cari bukan mengheningkan cipta atau doa, enggak. Tapi saya ingin dibacakan seperti halnya kalau pergi umrah supaya selamat karena sudah di akhir zaman sekarang ini," sambung dia.
(lkw/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed