DetikNews
Rabu 12 Juli 2017, 23:31 WIB

Kata KPK soal Pansus Angket yang Minta Pengamanan dari Polri

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Kata KPK soal Pansus Angket yang Minta Pengamanan dari Polri Foto: dok detikcom
Jakarta - Panitia Khusus (Pansus) Angket terhadap KPK hari ini mendatangi Mabes Polri. KPK mengaku tidak jadi masalah.

"Koordinasi kami dengan kepolisian sangat baik saat ini. Saya kira, dalam konteks kerja pemberantasan korupsi dan penegakan hukum, kita saling mendukung dengan Polri," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah kepada wartawan di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Sudah 2 pekan ini Pansus memulai manuver lewat komunikasi dengan instansi seperti BPK, melawat ke Lapas Sukamiskin, mengundang ahli hukum tata negara, dan yang terakhir menyambangi Polri. Semuanya untuk mengumpulkan materi hak angket.

Bagi KPK, hal tersebut tidak jadi masalah. Yang terpenting bagi KPK adalah pemberantasan korupsi nomor satu, tentunya dengan koordinasi dengan aparat penegak hukum lainnya, yaitu kepolisian dan kejaksaan.

"Bahwa Pansus hari ini mendatangi Mabes Polri atau besok datang di institusi lain itu silakan saja, itu tidak akan mempengaruhi koordinasi dan harmonisasi kerja KPK-Polri ataupun dengan kejaksaan dalam penegakan hukum pemberantasan korupsi," ucap Febri.

Siang tadi, Pansus Angket, dipimpin ketuanya, Agun Gunandjar Sudarsa, mendatangi Mabes Polri. Dia berharap hadirnya Pansus ini tidak membuat kegaduhan, melainkan membuat pemberantasan korupsi semakin baik.

Di lain pihak, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menghormati Pansus Angket KPK di DPR karena diatur dan dilindungi Undang-Undang. Karena itu, Polri mendukung kerja Pansus, termasuk siap membantu bila dibutuhkan.
(nif/dhn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed