DetikNews
Rabu 12 Juli 2017, 16:48 WIB

Pembacok Ahli IT Debt Collector, Polri: Tidak Ada Persoalan Utang

Audrey Santoso - detikNews
Pembacok Ahli IT Debt Collector, Polri: Tidak Ada Persoalan Utang Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto (Faieq/detikcom)
Jakarta - Polisi menegaskan pembacokan yang dilakukan dua debt collector terhadap ahli IT Hermansyah tidak berkaitan dengan masalah utang. Sampai saat ini, berdasarkan pengakuan dua tersangka, pembacokan terjadi karena senggolan mobil. Kedua tersangka tersulut emosi.

"Dari hasil penyelidikan sementara, nggak ada kaitannya dengan utang, tapi kaitannya dengan tabrakan," kata Kadiv Humas Polri Irjen Setyo Wasisto kepada wartawan di Rupatama, Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (12/7/2017).

Meski pengakuan dua tersangka demikian, polisi tak percaya begitu saja. Setyo menyampaikan hingga saat ini penyidik masih menggali ada-tidaknya motif selain spontanitas kedua pelaku.

"Oh tidak. Kita juga akan meneliti motif-motif lain," ujar Setyo.

[Gambas:Video 20detik]

Setyo menambahkan, polisi saat ini sudah mendeteksi keberadaan rekan-rekan kedua tersangka yang terlibat pengeroyokan brutal tersebut. Polisi saat ini sedang mengejar pelaku lainnya.

"Sudah (terdeteksi). Tinggal kita kejar," ucap Setyo.

Tim gabungan berhasil menangkap pelaku pembacokan ahli IT Hermansyah yang terjadi di Jalan Tol Jagorawi KM 6, Jakarta Timur. Dua pelaku disergap di kawasan Depok, Jawa Barat.

"Jadi kita tangkap tersangka pelaku penganiayaan (pasal) 170 atas nama korban Hermansyah di tol jam 01.00 pada tanggal 9 Juli," ujar Wakapolresta Depok AKBP Faizal Ramadhani kepada wartawan di Mapolresta Depok, Jl Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, pagi tadi.

Kedua pelaku adalah Laurens Paliyama (31) dan Edwin Hitipeuw (37). Kedua pelaku disergap tim gabungan dari Tim Jaguar Polresta Depok, Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya, dan Polres Metro Jakarta Timur di Jl Raya Sawangan, Kota Depok, pada Rabu (12/7) sekitar pukul 01.00 WIB.

Perkara bermula ketika Hermansyah bersama istrinya menggunakan mobil Toyota Avanza berwarna putih, dari suatu tempat, hendak pulang menuju rumahnya di Depok.

Tiba-tiba kendaraannya dipepet para pelaku. Hermansyah kemudian turun, lalu pelaku menyerangnya menggunakan senjata tajam yang mengakibatkan korban mengalami luka bacokan di sekujur tubuh.
(aud/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed