DetikNews
Rabu 12 Juli 2017, 15:16 WIB

Gubernur Aceh Setir Pesawat Sendiri ke Aceh Utara Lantik Bupati

Datuk Haris Molana - detikNews
Gubernur Aceh Setir Pesawat Sendiri ke Aceh Utara Lantik Bupati Gubernur Aceh membawa pesawat sendiri. (Datuk/detikcom)
Lhokseumawe - Gubernur Aceh Irwandi Yusuf terkenal dengan kepiawaiannya mengendarai pesawat. Hal itu pun dia terapkan meski bertugas sebagai kepala daerah. Dia mengendarai pesawat sendiri dari Banda Aceh ke Aceh Utara untuk melantik Wali Kota Lhokseumawe.

Pria yang dua kali menjabat Gubernur Aceh ini berangkat dari Banda Aceh ke Lhokseumawe dengan Eagle One. Tujuannya melantik Wali Kota-Wakil Wali Kota Lhokseumawe dan Bupati-Wakil Bupati Aceh Utara periode 2017-2022 di gedung Dewan setempat, Rabu (12/7/2017).

Irwandi sendirian berangkat dari Bandara Blang Bintang, Banda Aceh, menuju Bandara Malikussaleh, Aceh Utara. Sampai di bandara, dia disambut oleh pejabat humas serta protokoler Pemerintah Aceh yang telah duluan berangkat dari Banda Aceh melalui jalur darat. Setelah itu, dengan pengawalan dia menuju gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kota Lhokseumawe.

Di gedung Dewan, para pejabat dan tamu undangan terlihat dengan siap menanti kedatangannya. Sekitar pukul 09.30 WIB, Irwandi secara resmi melantik Wali Kota-Wakil Wali Kota Lhokseumawe.

"Pak Gubernur berangkat dari Banda Aceh sekitar pukul 07.00 WIB dan tiba sekitar pukul 08.00 WIB tadi. Dia sendirian menerbangkan pesawat pribadi. Sementara itu, Ibu Gubernur duluan tiba bersama rombongan dengan mobil," kata Karo Humas Setda Aceh Mulyadi Nurdin kepada detikcom seusai acara pelantikan.

Mulyadi menerangkan Irwandi akan melantik dua kepala daerah hari ini. Pagi hari ia melantik Wali Kota Lhokseumawe, sedangkan siang harinya Bupati Aceh Utara.

"Hari ini Aceh Utara dan Lhokseumawe. Besok Aceh Timur dan lusa Bener Meriah," sebut Mulyadi.

Diberitakan sebelumnya, setelah menjabat Gubernur pada 2012, Irwandi menghabiskan banyak waktunya dengan belajar menjadi pilot di Bandung Pilot Academy. Setelah mahir, dia pun membeli sebuah pesawat jenis Shark Aero yang kemudian dilabeli dengan nama Hanakaru Hokagata. Menjadi seorang pilot bukan sekadar hobi, tapi cita-cita Irwandi sejak kecil.
(rvk/erd)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed