DetikNews
Rabu 12 Juli 2017, 13:05 WIB

KPK: Proses Cangkok Mata Novel Sedang Dikaji

Ahmad Mustaqim - detikNews
KPK: Proses Cangkok Mata Novel Sedang Dikaji Novel Baswedan menjalani perawatan rutin di Singapura (Foto: Istimewa)
Jakarta - Sampai saat ini penyidik senior KPK Novel Baswedan masih menjalani pengobatan di Singapura. Salah satu alternatif penyembuhan adalah dengan proses transplantasi kornea.

"Novel kita nanti ada artifisial, ada alternatif dari gigi dicangkok di mata. Proses itu sedang dikaji," kata Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, di Kantor Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Jl Ahmad Yani, Pulogadung, Jakarta Timur, Rabu (12/7/2017).

Transplantasi kornea dilakukan jika memang tidak ada jalan lain lagi dalam mengobati mata Novel. Ia mengungkapkan proses transplantasi itu saat ini menjadi pertimbangan untuk menyembuhkan mata kiri Novel.

"Makanya kita ada alternatif-alternatif yang saya sebut operasi tadi, dioperasi mata itu kayak dibikin artifisial, diambil dari giginya apa gitu terkait tulang atau ototnya terus. Kemudian artifisial-artifisal kemungkinan ya itu masih belum," ucapnya.

Sementara ini polisi telah merilis sejumlah sketsa wajah pelaku penyerang Novel. Saut mengaku dirinya telah menerima sketsa itu.

"Udah, kita udah dari polisi. Kita udah ditunjukin tapi kan tim pencari kalau saya lihat ada 3 lebih ya," tuturnya.
(jbr/rvk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed