DetikNews
Rabu 12 Juli 2017, 10:42 WIB

Kunjungi Mabes Polri, Ini yang Akan Dibahas Pansus Angket KPK

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Kunjungi Mabes Polri, Ini yang Akan Dibahas Pansus Angket KPK Bambang Soesatyo / Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Pansus Hak Angket KPK di DPR kembali melanjutkan kerja mereka hari ini. Kali ini, Pansus akan mengunjungi Mabes Polri guna menemui Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Anggota Pansus Hak Angket KPK, Bambang Soesatyo, menjelaskan kunjungan pihaknya ke Mabes Polri siang nanti ialah untuk koordinasi. Kedua pihak akan membahas sejumlah hal.

"Koordinasi meluruskan yang kemarin jadi friksi dan kita mencari solusi agar tidak ada lembaga yang perlu kehilangan muka dalam rangka melaksanakan tugas masing masing, terkait hak angket," kata pria yang akrab disapa Bamsoet di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (12/7/2017).

Koordinasi itu dilakukan agar kerja Pansus tak mengganggu kerja KPK dan Polri. Pansus ingin kerja mereka menggali informasi terkait KPK ke berbagai pihak berjalan mulus.

"Misal mekanisme pemanggilan paksa, kita cari solusi bagaimana agar kerja KPK tak terganggu, Polri tak terganggu, dan pansus tak terganggu. Semua tidak ada yang kehilangan muka. Tujuan pansus mengorek keterangan berbagai pihak dapat tercapai," ucapnya.

Bamsoet menegaskan Pansus tak akan menanyakan soal pengangkatan 17 penyidik KPK dari Polri yang dianggap ilegal. Soal itu akan ditanyakan pada forum resmi bersama BPK dan Polri.

"Itu akan ditanya ke forum resmi ketika Pansus mengundang kapolri dan jajarannya, tentu dengan BPK beserta jajarannya karena ini temuan BPK, bukan pansus. Pansus hanya menyuarakan," sebut dia.
(gbr/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed