DetikNews
Selasa 11 Juli 2017, 23:08 WIB

Dikritik Tsamara, Fahri Hamzah: Saya Tidak Tersinggung

Hary Lukita Wardani - detikNews
Dikritik Tsamara, Fahri Hamzah: Saya Tidak Tersinggung Foto: Hary Lukita Wardani/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah mengatakan tidak masalah dengan kritik yang diterimanya dari politikus muda Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany. Fahri justru menyebut apa yang dilakukan Tsamara sebagai hal yang bagus.

"Saya tidak pernah tersinggung sama orang. Saya tidak pernah, ini persoalan jadi bagus kalau banyak orang berani. Itu harus didukung supaya terus berbicara dan menyatakan kebenaran," ujar Fahri saat dihubungi detikcom, Selasa (11/7/2017).

Fahri menilai apa yang dilakukan Tsamara patut menjadi contoh. Sebab, ia berani menyampaikan pendapat di media massa, meski bertolak belakang dengannya.

"Ya bagus dong ada orang berani, bagus keberanian itu harus dipupuk supaya koreksi dapat dilakukan secara masif ya dan tidak perlu takut berbeda dalam menyampaikan pendapat," kata Fahri.

Ia tidak keberatan jika dipertemukan dengan Tsamara untuk berdiskusi soal hak angket KPK. Fahri menyebut ini bisa menjadi daya tarik agar lebih banyak lagi bibit muda yang tertarik menjadi politisi.

"Mau dong (bertemu dengan Tsamara). Tidak ada masalah. Biar bibit muda lebih banyak yang mau menjadi politisi juga," ucap Fahri.

Sebelumnya diberitakan, mahasiswi semester VI Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Paramadina ini secara lugas mengkritik sikap dan pendapat Wakil Ketua DPR yang kerap memojokkan KPK itu. Tak cuma lewat blog, Twitter, dan kolom di media online, Tsamara juga membuat lima video singkat bertajuk '5 Sesat Pikir Fahri Hamzah'.

"Aku buat videonya dibantu teman-teman di PSI (Partai Solidaritas Indonesia)," ujar perempuan kelahiran 24 Juni 1996 yang biasa disapa Sammy itu saat berbincang dengan detikcom, hari ini.

Ia juga menantang Fahri melakukan debat terbuka. "Saya sih sudah mengiyakan (soal debat), tapi cuma Pak Fahri Hamzah tidak menanggapi sampai saat ini. Waktu itu dia bilang, 'Datang saja ke DPR'. Saya mau menegaskan, ini bukan isu saya sendiri, ini isu masyarakat Indonesia," ujar Tsamara, Selasa (11/7).
(lkw/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed