DetikNews
Selasa 11 Juli 2017, 20:51 WIB

Bamsoet: Urgensi Panggil Miryam di Pansus Sudah Tak Diperlukan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Bamsoet: Urgensi Panggil Miryam di Pansus Sudah Tak Diperlukan Miryam S Haryani (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Anggota Pansus Hak Angket KPK Bambang Soesatyo memandang pemanggilan Miryam S Haryani ke Pansus sudah tak diperlukan. Sebab, Miryam sudah memberikan pernyataan terkait dengan surat yang masuk ke Pansus Angket.

"Urgensi pemanggilan Miryam di Pansus sudah tidak diperlukan. Menurut pribadi ya, bukan Pansus," kata Bambang di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (11/7/2017).

Baca juga: Kirim Surat ke Pansus Angket, Miryam: Saya Buat di Rutan

Surat yang masuk ke Pansus Angket yang dimaksud Bambang adalah penjelasan Miryam soal bantahan ditekan beberapa anggota Komisi III DPR. Miryam sudah mengakui surat itu asli tulisannya.

"Karena yang bersangkutan sudah menyatakan suratnya asli dan benar dikirim ke Komisi III. Dan benar tidak pernah ditekan Komisi III," ucap pria yang akrab disapa Bamsoet itu.

"Tujuan dari pemanggilan Miryam kan meminta konfirmasi, apakah pernyataan benar, itu saja. Itu kan semua sudah terjawab," ujar dia.

Namun Bambang tak akan memaksakan kehendak terkait dengan pemanggilan Miryam yang dirasa tak perlu lagi. Dia menyerahkannya kepada Pansus.

"Ini pandangan saya, terserah teman-teman di Pansus. Karena mekanisme pemanggilan sudah berjalan sekarang, keluar juga pada pemanggilan kedua," ujarnya.
(gbr/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed