DetikNews
Selasa 11 Juli 2017, 18:10 WIB

Pilgub Jatim 2018

Didaftarkan Lewat PDIP, Bupati Anas Siap Patuhi Mekanisme Partai

Ardian Fanani - detikNews
Didaftarkan Lewat PDIP, Bupati Anas Siap Patuhi Mekanisme Partai Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas / Foto: Ardian Fanani
Banyuwangi - Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas telah resmi mendaftarkan diri menjadi calon di Pemilihan Gubernur Jawa Timur di PDI Perjuangan. Formulir pendaftaran telah diserahkan oleh para kader PDIP Banyuwangi, Minggu (8/7) lalu. Lalu apa kata Anas terkait pencalonan tersebut?.

Bupati Anas mengakui jika dirinya mendaftarkan diri menjadi salah calon dalam penjaringan Pilgub Jawa Timur melalui PDIP. Namun dirinya tak menjelaskan secara detail maju sebagai calon Gubernur atau Wakil Gubenur dalam penjaringan tersebut.

"Saya mau menjawab. Yang jelas kami siap menjadi apapun sesuai dengan perintah DPP," ujar Bupati Anas di sela sidak pelayanan publik di Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil) Banyuwangi, Selasa (11/7/2017).



Anas menghormati jalannya proses penjaringan dari DPP PDIP. Pemilihan siapa yang maju diusung oleh PDIP merupakan hak dan wewenang partai.

"Saya sangat menghormati perintah partai. Prosesnya masih berlangsung sesuai mekanisme partai. Dan saya siap menjalankan perintah partai," tambahnya.

Bupati Anas mengapresiasi kader PDIP Banyuwangi yang telah mendaftarkan dirinya maju dalam penjaringan Pilgub dari PDI Perjuangan.

"Terima kasih kepada kader PDIP Banyuwangi. Namun pencalonan ini juga tidak akan mengendurkan semangat saya memberikan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, PDIP Banyuwangi resmi mendaftarkan Abdullah Azwar Anas sebagai salah satu calon di Pilgub Jatim. Formulir pendaftaran Anas diserahkan ke DPP PDIP Jatim.

Pengembalian dilakukan oleh Ketua DPC PDIP Banyuwangi I Made Cahyana Negara dan jajaran PDIP Banyuwangi, Minggu (8/7/2017).Made mengatakan, pengembalian formulir ini adalah bentuk kesiapan untuk menjalani seluruh proses penjaringan calon kepala daerah yang dilakukan PDIP.

"Untuk selanjutnya, kami tunduk pada keputusan Ketua Umum PDIP Ibu Megawati Soekarnoputri," ujar Made usai penyerahan formulir dan berkas di Kantor DPD PDIP Jatim


(imk/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed