DetikNews
Selasa 11 Juli 2017, 17:36 WIB

Polisi Amankan Pria Mengamuk Dekat Pospol Taman Suropati

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Polisi Amankan Pria Mengamuk Dekat Pospol Taman Suropati Taman Suropati (Dok. detikcom)
Jakarta - Mirwan Sigar (38) diamankan karena mengamuk di dekat Pos Polisi Taman Suropati, Menteng, Jakarta Pusat. Mirwan juga sempat dicurigai karena tas ransel yang dibawa.

"Dia marah-marah di Pospol, makanya diamankan," kata Kapolsek Metro Menteng AKBP Ronald A Purba saat dimintai konfirmasi, Selasa (11/7/2017).

Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.50 WIB siang tadi. Awalnya Mirwan datang ke warung rokok dan mengatakan ingin bertemu dengan seorang petugas keamanan karena ingin meminta surat izin mengemudi (SIM).

"Saat tahu security tersebut tidak ada, Mirwan marah-marah dengan suara keras. Petugas polisi yang berjaga di pos langsung bertanya maksud tujuan Mirwan," ujar Ronald.

Polisi mencurigai Mirwan karena membawa tas ransel. Kemudian tas tersebut digeledah.

Dalam tas Mirwan ditemukan sejumlah barang, seperti charger HP, buku Yasin, buku tulis, serban, kaus, sarung, peci, koran, serta HP merek LG tanpa SIM card. Setelah diperiksa, ternyata Mirwan adalah pasien di Rumah Sakit Jiwa Grogol.

"Dari keterangan istri yang bersangkutan, bahwa yang bersangkutan sudah lebih dari 10 tahun mengalami gangguan jiwa dan masih rawat jalan di RSJ Grogol," kata Ronald.

Ronald mengatakan saat ini keluarga Mirwan sudah mendatangi Polsek Metro Menteng untuk menjemputnya. Selanjutnya Mirwan akan dipulangkan.

"Iya ini ada keluarganya mau jemput dan RT-nya," tutur Ronald.
(cim/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed