DetikNews
Selasa 11 Juli 2017, 01:24 WIB

Diduga karena Korsleting, Mobil Swift Terbakar di Tendean

Jabbar Ramdhani - detikNews
Diduga karena Korsleting, Mobil Swift Terbakar di Tendean Foto: Mobil terbakar di Tendean. (Jabbar/detikcom).
Jakarta - Sebuah mobil Suzuki Swift terbakar di bawah flyover Tendean, Jakarta Selatan. Belum diketahui penyebab terbakarnya mobil tersebut.

"Saya lihat apinya, lumayan gede. Sebelumnya ada suara ledakan. Setelah itu saya lari ke sini, saya lihat orang yang di dalam sudah keluar semua," kata seorang petugas keamanan, Riki ketika ditemui di lokasi, Jalan Kapten Tendean, Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017) dini hari.

Dia mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 00.30 WIB. Ketika tiba di lokasi kebakaran, api sudah menyala membakar bagian depan mobil berwarna putih itu.

Diduga karena Korsleting, Mobil Swift Terbakar di TendeanFoto: Mobil terbakar di Tendean. (Elvan Dany/detikcom).

Ditemui di lokasi yang sama, petugas Sudin Penanganan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jaksel, Maryono mengatakan penyebab kebakaran diduga karena adanya korsleting listrik.

"Penyebabnya, informasi dari yang punya, api berasal dari mesin. Mungkin karena korsleting listrik atau dari radiator," ujarnya.

Kepala Peleton Sektor Mampang ini mengatakan api dapat dipadamkan setelah petugas menyiram selama 10 menit. Ada sebanyak satu unit mobil damkar yang dikerahkan dalam pemadaman.

Diduga karena Korsleting, Mobil Swift Terbakar di TendeanFoto: Mobil terbakar di Tendean. (Jabbar/detikcom).

"Proses pemadaman sekitar 10 menit. Karena pos kita dekat ke lokasi. Selain itu api juga belum membakar seluruh bagian mobil. Tadi hanya di bagian mesin dan di bawah jok saja," ungkap Maryono.

Api dapat dipadamkan sekitar pukul 00.50 WIB. Kondisi lalu lintas saat ini sudah kembali lancar.

Tidak ada korban jiwa dari peristiwa ini. Rencananya bangkai mobil bernopol B 1873 TMH ini akan dibawa ke Polsek Mampang untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari Polsek Mampang akan dibawa ke kantornya untuk dibuatkan kronologi peristiwanya," sebut dia.
(jbr/elz)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed