DetikNews
Minggu 09 Juli 2017, 16:10 WIB

Golkar: Novanto akan Penuhi Pemanggilan Ulang KPK

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Golkar: Novanto akan Penuhi Pemanggilan Ulang KPK Ketua DPR sekaligus Ketum Golkar Setya Novanto. (Foto: Ari Saputra/detikcom).
FOKUS BERITA: Sidang Lanjutan e-KTP
Jakarta - Ketum Partai Golkar Setya Novanto absen saat dipanggil KPK 7 Juli lalu terkait dengan kasus dugaan korupsi proyek e-KTP. Sekjen Golkar, Idrus Marham memastikan Novanto akan hadir bila KPK menjadwalkan ulang pemeriksaan.

"Nanti saya akan ketemu lagi, komunikasi lagi dengan Pak Setya Novanto. Kemarin itu nggak datang karena dia sakit dan ada surat dokternya," ungkap Idrus dalam jumpa pers di kawasan, Senayan, Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Novanto tidak memenuhi panggilan KPK dengan alasan vertigo. Idrus membantah absennya Novanto dari pemeriksaan karena Ketua KPK Agus Rahardjo mengindikasikan akan ada tersangka baru dalam kasus korupsi yang merugikan negara hingga Rp 2,1 T itu.

"Tidak ada (kaitan). Surat dia itu sudah masuk dari sebelum ada info bahwa akan ada tersangka baru. Oleh karena itu, kita tunggu dan kita doakan agar Pak Setya Novanto kesehatannya pulih kembali," ujarnya.


Idrus pun memastikan Novanto menghormati proses hukum yang sedang berlaku. Ketua DPR itu akan datang untuk diperiksa jika KPK menjadwalkan ulang.

"Bila ada panggilan dari KPK akan dipenuhi," tegas Idrus.

Sebelumnya diberitakan, KPK menerima surat dari Novanto yang menyatakan tidak bisa datang karena masalah kesehatan pada pemeriksaan pada Jumat (7/7) lalu. KPK memastikan akan memanggil ulang Novanto.

"Tentu kami akan jadwalkan ulang pemanggilan sesuai kebutuhan dalam proses penyidikan," ucap Kabiro Humas KPK Febri Diansyah, Jumat (7/7).
(elz/imk)
FOKUS BERITA: Sidang Lanjutan e-KTP
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed