DetikNews
Sabtu 08 Juli 2017, 21:48 WIB

Bertemu di Sela KTT G20, Jokowi: Donald Trump Ternyata Suka Melucu

Niken Purnamasari - detikNews
Bertemu di Sela KTT G20, Jokowi: Donald Trump Ternyata Suka Melucu Foto: Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump di sela-sela pertemuan tingkat tinggi KTT G20, Hamburg, Jerman. Jokowi mengungkapkan sosok Donald Trump yang dinilainya suka melucu.

"Ternyata Donald Trump suka melucu," ujar Jokowi melalui akun Twitter resminya @jokowi, Sabtu (8/7/2017).

Pertemuan antara Jokowi dan Trump untuk membahas kerja sama ekonomi antara dua negara. Di awal perbincangan, Jokowi mengatakan Trump mendapat salam dari para penggemar di Indonesia.

"Saya ingin menyampaikan salam dari jutaan penggemar Anda di Indonesia. Mereka tertarik untuk menyambut Anda di Indonesia," kata Jokowi saat bertemu Trump di ruang pertemuan bilateral Hamburg Messe Und Congress di sela-sela penyelenggaraan KTT G20 di Hamburg, Jerman dikutip dari keterangan Kepala Biro Pers, Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Sabtu (8/7/2017).

Dalam pertemuan dengan Trump, Jokowi membahas peningkatan kerja sama di bidang ekonomi dan pemberantasan terorisme. Di bidang ekonomi, Jokowi bicara mengenai ekspor kelapa sawit dari Indonesia ke AS.

"Berkurangnya pergerakan ISIS di Syria dan Iraq mengharuskan kita memberikan perhatian ekstra kepada pergerakan mereka di daerah lain, termasuk Asia Tenggara. Penyerangan dan pendudukan grup teroris di Marawi, Filipina merupakan bukti meningkatnya ancaman terorisme," kata Jokowi.
(nkn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed