Genggaman Tangan Presiden Erdogan di Lengan Jokowi

ADVERTISEMENT

Genggaman Tangan Presiden Erdogan di Lengan Jokowi

Niken Purnamasari - detikNews
Jumat, 07 Jul 2017 16:28 WIB
Foto: Biro Pers Setpres
Jakarta - Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan di Istana Kepresidenan Turki. Jokowi disambut hangat oleh Erdogan beserta pasukan prajurit yang berbusana perang Turki.

Momen kebersamaan Jokowi dan Erdogan terlihat dari sebuah foto yang diunggah dalam halaman resmi Facebook Jokowi, Jumat (7/7/2017). Jokowi, yang memakai setelan jas dan peci hitam, berjalan di sebelah kanan Erdogan.

Keduanya tampak tersenyum bersama. Momen keakraban keduanya terlihat dari tangan Erdogan yang menggenggam lengan Jokowi.

[Gambas:Video 20detik]

"Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan menyambut saya dengan hangat lalu selanjutnya adalah pertemuan kenegaraan di dalam Istana Kepresidenan Turki," ujar Jokowi dalam keterangan foto.

Kunjungan kenegaraan Jokowi ke Turki dalam rangka kerja sama. Indonesia dan Turki sepakat mengembalikan tren positif perdagangan dan investasi kedua negara.

Selain itu, Indonesia dan Turki akan mengembangkan sejumlah potensi, seperti di bidang pertahanan, energi, dan penanggulangan terorisme.

"Selain isu bilateral, saya dan Presiden Erdogan juga berbicara untuk ambil bagian dalam penyelesaian permasalahan global, salah satunya persoalan diplomasi yang kini dihadapi oleh negara Qatar," kata Jokowi. (nkn/tor)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT