DetikNews
Jumat 07 Juli 2017, 09:58 WIB

Momen Kikuk Sonia saat Cium Tangan Muzammil Usai Akad Nikah

Agus Setyadi - detikNews
Momen Kikuk Sonia saat Cium Tangan Muzammil Usai Akad Nikah Muzammil dan Sonia saat akad nikah. (Agus Setyadi/detikcom)
Banda Aceh - Setelah melangsungkan ijab-kabul, Muzammil Hasballah (24) dipertemukan dengan istrinya, Sonia Ristanti (22). Ada momen lucu yang terjadi. Sonia malu-malu saat pembawa acara nikah memintanya bersalaman dan mencium tangan Muzammil.



Proses pernikahan Muzammil dengan Sonia berlangsung di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh, Jumat (7/7/2017). Bertindak sebagai wali nikah ayah kandung Sonia, Idris. Ijab-kabul berlangsung lancar dan diselimuti suasana haru.


Setelah dinyatakan sah sebagai istri Muzammil, Sonia, yang mengenakan gaun pengantin putih dan bercadar, dibawa masuk ke masjid. Sonia ditemani ibunya, Danniar, yang duduk di samping. Proses selanjutnya, Muzammil menyerahkan mahar sebanyak 20 mayam emas berupa gelang kepada Sonia.

Pembawa acara kemudian meminta Muzammil membaca doa kepada istri. Muzammil memegang kepala bagian kiri Sonia sambil berdoa beberapa saat. Prosesi dilanjutkan dengan salam takzim istri kepada suami dengan cara mencium tangan.

Momen Kikuk Sonia saat Cium Tangan Muzammil Usai Akad NikahMuzammil dan Sonia saat akad nikah. (Agus Setyadi/detikcom)



Saat itulah Sonia merasa kikuk. Keduanya berdiri berhadap-hadapan dan tangan Sonia awalnya di depan. Tiba-tiba, ia pindah ke belakang. Suasana riuh sorak-sorai jemaah yang hadir terdengar. Setelah panitia masjid menjelaskan, Sonia dengan malu-malu akhirnya bersalaman dengan Muzammil dan mencium tangannya.

"Boleh salam. Suami-istri boleh salam. Cium tangan suami. Alhamdulillah, alhamdulillah," kata pembawa acara pada prosesi pernikahan melalui alat pengeras suara.

Momen Kikuk Sonia saat Cium Tangan Muzammil Usai Akad NikahMuzammil dan Sonia saat akad nikah. (Agus Setyadi/detikcom)


Seperti diketahui, qari muda bersuara merdu Muzammil Hasballah (24) telah melangsungkan ijab-kabul pernikahan di Masjid Agung Al-Makmur, Banda Aceh, Aceh. Muzamil dikenal lewat suara indahnya ketika melantunkan Alquran. Videonya saat membaca ayat Alquran juga sempat menjadi viral di medsos saat ia menjadi imam salat.

Tak hanya itu, undangan pernikahan Muzammil juga menjadi viral di media sosial. Dalam undangan tersebut, ia mengajak masyarakat melaksanakan salat subuh bersama dan kemudian dilanjutkan dengan akad nikahnya.
(ams/ams)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed