DetikNews
Kamis 06 Juli 2017, 21:25 WIB

Masinton soal Curhat Napi Korupsi Sukamiskin: Seperti Horor

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Masinton soal Curhat Napi Korupsi Sukamiskin: Seperti Horor Masinton Pasaribu (Lamhot Aritonang/detikcom)
Bandung - Anggota Pansus Hak Angket KPK Masinton Pasaribu menyebut banyak keluh kesah yang disampaikan napi korupsi penghuni Lapas Sukamiskin, Bandung, Jabar, saat disambangi. Seperti apa cerita penggerus uang negara itu?

"Ada yang sudah mengembalikan (uang negara), ada yang dituduh melakukan kerugian negara awalnya namun pada saat dakwaan dan vonis tidak terbukti merugikan keuangan negara, ada yang begitu," kata Masinton di Lapas Sukamiskin, Bandung, Jawa Barat, Kamis (6/7/2017).


Masinton bahkan mengaku merinding saat mendengar cerita napi korupsi. Dia mengibaratkannya dengan kisah horor.

"Jadi tuh tadi banyak cerita mirip seperti horor karena saya pun ngeri. Kalau penegakan hukum seperti ini dibiarkan terus-menerus, kejahatan jabatan dalam penegakan hukum dibiarkan terus-menerus, kita semua atau saya juga akan menunggu waktu dituduh menjadi koruptor dan diantar ke Sukamiskin," ucapnya.


Dalam kunjungan Pansus ke Lapas Sukamiskin, sejumlah nama beken yang terjerat kasus korupsi ditemui oleh Pansus hari ini. Narapidana yang ditemui para anggota DPR itu mulai mantan Ketua MK Akil Mochtar hingga OC Kaligis.

Tampak pula mantan Bupati Buol Amran Batalipu, mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini. Adik Ratu Atut, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan, juga hadir. Selain itu, ada mantan Dirjen ESDM Waryono Karyo serta anggota DPR Budi Supriyanto dan Putu Sudiartana.
(gbr/rna)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed