DetikNews
Kamis 06 Juli 2017, 13:58 WIB

Kapolri: Tim KPK akan Bergabung dengan Polri Usut Teror ke Novel

Kanavino Ahmad Rizqo, Dewi Irmasari - detikNews
Kapolri: Tim KPK akan Bergabung dengan Polri Usut Teror ke Novel Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Ketua KPK Agus Rahardjo (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan KPK telah membentuk tim yang nantinya akan menempel tim penyelidik Polri dalam mengusut kasus teror kepada Novel Baswedan. Tim KPK itu nantinya akan berdampingan dengan Polri.

"Tim teknis di lapangan dari KPK yang sudah dibentuk bergabung dengan Polri," kata Tito di kantornya, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

Di tempat yang sama, seluruh pimpinan KPK, yaitu Agus Rahardjo, Alexander Marwata, Basaria Panjaitan, Saut Situmorang, dan Laode M Syarif, turut hadir. Mereka mengaku bersilaturahmi dengan Kapolri dan jajarannya.

Selain itu, Tito menyampaikan akan ada pemeriksaan tambahan untuk Novel. Nanti pimpinan KPK akan mendampingi tim Polri.

"Nanti ada pemeriksaan tambahan untuk Novel. Dari Bapak Ketua (KPK) atau nanti jajarannya akan mendampingi tim kita dari Polri," ujar Tito.

Teranyar, Polri telah membikin 3 sketsa wajah terduga pelaku teror kepada Novel. Berdasarkan sketsa itu, tim akan menelusuri siapa saja mereka.

"Salah satu target kita, kita sudah mendapatkan saksi yang melihat kejadian, selang beberapa menit sebelumnya. Sudah ada sketsa wajah, kita akan mencari orang ini. Saya pikir itu langkah-langkahnya," ujar Tito.

Novel mendapat teror berupa penyiraman air keras setelah menunaikan salat subuh pada 11 April 2017. Penyidik senior KPK itu kini menjalani perawatan di Singapura.
(dhn/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed