ADVERTISEMENT

Perwira Polisi Bikin Video Bakar Kerupuk Hanya untuk Lucu-lucuan

Audrey Santoso - detikNews
Rabu, 05 Jul 2017 11:45 WIB
Capture dari video yang viral di grup WhatsApp soal perwira polisi membakar kerupuk.
Jakarta - Video Kabid Kedokteran dan Kesehatan Polda Jabar Kombes Prio Kuncoro, yang membakar kerupuk dan berbicara mengenai kandungan plastik, menjadi viral. Ternyata itu merupakan sarana untuk menghilangkan jenuh.

"Kabid Dokkes Polda Jabar itu. Dia sedang melaksanakan tugas saat operasi Ramadniya. Untuk menghilangkan kejenuhan ya bikin lucu-luculah," kata Kadid Humas Polri Irjen Setyo Wasisto di kantornya, Jl Trunojoyo, Rabu (5/7/2017).

Video berdurasi sekitar 1 menit itu menyorot seorang perwira polisi berpangkat komisaris besar. Dia langsung menyapa 'permirsa'. Ini yang dia sampaikan:

"Salam Tribrata. Tahukah kita bahwa kerupuk merupakan favorit di Jawa Barat, tapi yakinkah bahwa kerupuk itu benar-benar sehat, ini cara membuktikannya. Cukup sederhana.

Dalam keadaan normal kerupuk tentu tidak akan terbakar seperti ini. Bagaimana dia bisa terbakar? Tentu sederhana, karena di dalamnya mengandung plastik. Janganlah kita terkecoh dengan tampil yang begitu indah, lihatlah arangnya, maukah makanan seperti ini masuk ke tubuh Anda? Salam Tribrata, salam sehat. Kabid Dokkes dari Posko Limbangan."

Video ini dibagikan di sejumlah grup WhatsApp. Apa yang disampaikan Kombes Prio tersebut kemudian menjadi bahan perbincangan mereka yang memutar video ini. Banyak yang bertanya-tanya, apakah benar kerupuk yang terbakar berarti mengandung plastik.

Namun, seperti yang sudah disampaikan Irjen Setyo, video ini dibuat sebatas untuk lucu-lucuan dan untuk menghilangkan jenuh. (fjp/fjp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT