DetikNews
Senin 03 Juli 2017, 16:00 WIB

Dua Anak Penyandang Disabilitas Dapat Kado di HUT Polri

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Dua Anak Penyandang Disabilitas Dapat Kado di HUT Polri Pihak Polres Metro Tangerang menyerahkan bantuan kepada dua anak penyandang disabilitas. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)
Tangerang - Dua anak penyandang disabilitas mendapatkan bantuan dari personel Polres Metro Tangerang. Pemberian bantuan itu merupakan rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-71 Polri.

Kedua anak itu adalah Muhammad Toriq (10) dan Muhammad Faizul (4). Toriq mengalami lumpuh sejak lahir, sedangkan Faizul terserang virus yang mengganggu penglihatan dan pendengarannya.


Muhammad Toriq (10) dan Muhammad Faizul (4) menerima kado berupa sepatu dan kaca mata khusus.Muhammad Toriq (10) dan Muhammad Faizul (4) menerima kado berupa sepatu dan kacamata khusus. (Ahmad Bil Wahid/detikcom)

"Hari ini kami melakukan rangkaian hari ulang tahun ke-71 Polri. Kami melakukan pemberian bantuan sepatu khusus dan kacamata khusus kepada anak yang memang kurang mampu ataupun punya kelainan sejak lahir. Maksud kegiatan ini adalah memberikan dukungan moril dan materiil agar mereka bisa beraktivitas seperti biasa," kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Harry Kurniawan di Jalan Sekretaris, Pinang, Tangerang, Senin (3/7/2017).

Sang ayah, Agus Kurniawan, menceritakan penyakit yang diderita kedua anaknya itu. Agus mengaku penyakit tersebut sudah terlihat sejak anaknya belum berusia 1 tahun. "Toriq ini dari usia 1 tahun sudah kelihatan. Anak usia 1 tahun sudah bisa berguling, ini belum, karena yang terserang kan saraf motoriknya," kata Agus.

Lain halnya dengan Toriq. Penyakit yang diderita Faizul sudah terlihat sejak lahir. Agus sudah mencoba mengobati Faizul namun tidak membuahkan hasil.

"Karena virus yang menyerang saraf mata dan pendengarannya. Kita sudah coba pakai alat bantu dengar, tapi tidak efektif. Kata dokter, nanti kalau sudah dewasa, bisa dipasang lensa di matanya," ujar Agus.

Agus mengaku tak menyesali kondisi keduanya anaknya. Dia tetap berpikir positif dan menerima dengan ikhlas. "Kami, orang tuanya, pasti sedih. Tapi kami nikmati, kami berpikir positif saja. Kami terima dengan ikhlas," ucapnya.
(abw/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed