Penumpang Bus Melahirkan di Tol Cipali Tak Didampingi Keluarga

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Minggu, 02 Jul 2017 13:22 WIB
Foto: Istimewa
Jakarta - Penumpang bus, Sukiati (43), tidak didampingi oleh keluarga saat melahirkan di pinggir jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) KM 82 arah Jakarta. Proses persalinan pun dibantu oleh polisi dan sesama penumpang bus.

"Tidak satupun keluarga yang ikut dalam bus," ujar Kasat Lantas Polres Purwakarta AKP Arman Sahti, dalam keterangannya, Minggu (2/7/2017).



Arman ikut membantu dan mengevakuasi langsung Sukiati bersama anaknya dari mulai proses persalinan hingga membawa ke rumah sakit. Dia mengetahui hal tersebut saat melakukan patroli untuk memantau arus balik lebaran 2017.

Meski begitu, proses persalinan Sukiati berjalan dengan lancar. Sukiati dan anak yang dilahirkannya pun berada dalam kondisi sehat.

"Kondisi ibu dan bayi perempuan dalam keadaan sehat setelah mendapatkan perawatan di rumah sakit," tutur Arman.

Sukiati pun langsung dibawa menggunakan kendaraan dinas lalu lintas ke Rumah Sakit Siloam Purwakarta untuk mendapatkan perawatan media lanjutan. Sukiati yang hendak melahirkan itu diketahui oleh petugas kepolisian sekitar pukul 10.40 WIB saat melakukan pemantauan lalu lintas pada arus balik di Tol Cipali. (knv/fjp)