DetikNews
Kamis 29 Juni 2017, 16:01 WIB

Makan Siang di Bumi Langit Bantul, Obama Habiskan Rp 4 Juta

Sukma Indah Permana - detikNews
Makan Siang di Bumi Langit Bantul, Obama Habiskan Rp 4 Juta Obama di Borobudur. (Reuters/Pius Erlangga)
Bantul -

Barack Obama beserta keluarga makan siang di Restoran Bumi Langit, Bantul. Berbagai menu masakan asli Indonesia disajikan. Lalu, berapa harga yang dibayar Obama untuk makan siang di sana?

"Habisnya Rp 4 juta tadi," ujar pemilik Restoran Bumi Langit, Iskandar Waworuntu, saat ditemui seusai kedatangan Obama di restorannya, Jalan Imogiri-Mangunan, Imogiri, Bantul, Kamis (29/6/2017).



Iskandar bercerita dia menyajikan beberapa menu, dari sambal terong, urap Bali, hingga sup gurameh, untuk 12 orang. Sedangkan minuman yang disediakan di antaranya Kombucha serai dan susu murbei. Seluruh makanan di restoran ini berbahan organik dan kebanyakan diproduksi sendiri.

Iskandar mengaku tidak ada yang spesial dari menu yang disajikan untuk Obama. Menu-menu rumahan memang menjadi menu andalan di restoran ini.

Menu di restoran ini dibanderol dengan harga beragam, dari Rp 20 ribuan sampai Rp 40 ribuan.

Iskandar juga mengakui harga yang dipatok untuk Obama lebih mahal karena dia menyajikannya secara prasmanan dan harus menutup restorannya untuk umum selama beberapa waktu.

"Ya memang agak mahal. Tapi nggak apa-apa kok. Saya harus tutup juga," kata Iskandar.

Setelah bersantap siang, rombongan Obama meluncur kembali ke hotel di Kota Yogyakarta. Rencananya, mereka akan kembali mengunjungi beberapa tempat sore nanti. Di antaranya Taman Sari, museum UGM, dan Alun-alun Kidul Keraton Yogyakarta.


(sip/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed