Jelang Kunjungan Obama, Ratusan Polisi Siaga di Puncak Becici

Usman Hadi - detikNews
Kamis, 29 Jun 2017 09:20 WIB
Ilustrasi Puncak Becici yang akan dikunjungi Obama (Foto: Usman Hadi/detikcom)
Yogyakarta - Jelang kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama ke Puncak Becici Dlingo, Bantul, Yogyakarta, jajaran Polres Bantul menerjunkan ratusan personel untuk pengamanan. Sebanyak 350 personel gabungan sudah disiagakan.

Kasat Lantas Polres Bantul AKP Imam Bukhori mengatakan untuk jajaran Sat Lantas Polres Bantul menerjunkan 110 personel. Selain itu, masih ada tambahan personel dari Polsek Piyungan, Polsek Dlingo, dan Polsek Imogiri, sekitar 100 personel.

Selain itu masih ada tambahan personel Sat Sabhara Polres Bantul sekitar 100 orang dan juga tambahan dari anggota polisi tak berseragam.

"Untuk Sat Lantas ada 110 personel, ditambah jajaran Polsek 100 personel. Ada juga dari Sabhara sekitar ada 100 personel" jelasnya, Kamis (29/6/2017).

"Ya kalau ditotal mungkin ada sekitar 350 personel yang kami terjunkan," tambahnya.

Pihak kepolisian juga menyiapkan opsi buka tutup jalan, jika nantinya kondisi lalu lintas di sekitar lokasi padat. Apalagi arah menuju Puncak Becici Dlingo memiliki ruas jalan yang sempit.

"Kalau memang misalkan nanti padat, ya tidak menutup kemungkinan kami melakukan buka tutup jalan. Tapi ini baru rencana awal, tidak menutup kemungkinan nanti ada perubahan. Untuk titik-titik di simpang tiga kami ketatkan pengawasan," tutupnya. (ams/ams)