DetikNews
Rabu 28 Juni 2017, 14:08 WIB

Gubernur Alex Minta Wali Kota Palembang Kerja Keras untuk Asian Games

Mustiana Lestari - detikNews
Gubernur Alex Minta Wali Kota Palembang Kerja Keras untuk Asian Games Foto: Dok Pemprov Sumsel
Palembang - Asian Games akan digelar di Indonesia pada 2018. Bersama Jakarta, Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga bergengsi ini.

Gubernur Sumatera Selatan Alex Nurdin pun berharap, selepas Lebaran ini, Wali Kota Palembang dan jajarannya tetap bekerja keras menyukseskan Asian Games. Kendati demikian, diharapkan Pemkot juga tetap fokus mengurus hal-hal penting lainnya.

"Hanya dua kota, Jakarta dan Palembang. Jadi benar kota metropolitan yang sebenarnya, tapi dengan tidak boleh melupakan kesejahteraan rakyat, kepentingan rakyat, dan kebutuhan rakyat," ucap Alex dalam keterangan tertulis, Rabu (28/6/2017).

Dia pun meminta wisatawan dan warga bersabar terhadap segala proses pembangunan infrastruktur yang tengah berjalan.

"Palembang itu cermin dari Sumsel. Jadi kepada tamu-tamu maaf kalau kota ini babas bingkas, kalau hujan banjir, dan macet. Tapi insyaallah 6 bulan sebelum Asian Games menjadi kota tercantik," tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak dan mengimbau masyarakat Palembang terus berpartisipasi dalam rangka Asian Games 2018.

"Masyarakat Kota Palembang peran penting dalam mendukung program pemerintah dan Asian Games. Dalam perhelatan Asian Games 2018, telah banyak sekali pembangunan yang dibangun. Oleh karena itu, Saya ucapkan terima kasih kepada Bapak Gubernur Alex Noerdin serta masyarakat untuk menjadikan Kota Palembang menjadi kota tercantik di Asia," ucapnya.

Sebelumnya, Alex Noerdin bersama istri, Eliza Alex Noerdin, beserta keluarga besar melaksanakan salat Idul Fitri di Masjid Agung Palembang. Dalam kesempatan ini, Gubernur Alex mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1438 H kepada seluruh lapisan masyarakat di Provinsi Sumsel.

"Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemprov Sumsel, saya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1438 H, minal aidin walfaizin, mohon maaf lahir dan batin," ucapnya.

Dia juga menyampaikan rasa syukur bisa kembali melaksanakan salat Idul Fitri bersama masyarakat Kota Palembang. "Alhamdulillah kita diberikan kesehatan bisa melaksanakan salat Idul Fitri dengan penuh kebahagiaan. Selama satu bulan menyelesaikan puasa, insyaallah kita kembali fitrah dan suci," tuturnya.

Di samping itu, orang nomor satu di Sumsel tersebut tak lupa berterima kasih kepada seluruh warga Kota Palembang dan masyarakat Provinsi Sumsel dalam menjaga kondusivitas provinsi ini.

"Alhamdulillah provinsi yang kita banggakan dan kita cintai belum pernah terjadi dan insyallah tidak akan pernah terjadi kerusuhan atau konflik antarumat beragama. Itulah salah satu modal kita dalam membangun negeri ini," katanya.

Hadir dalam salat Idul Fitri itu Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Provinsi Sumsel, Plt Sekda Provinsi Sumsel, Wali Kota Palembang, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi Sumsel, ulama, tokoh masyarakat, dan tokoh agama.
(ega/ega)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed