JK Perpanjang Waktu Mudik di Kampung Halamannya sampai 1 Juli

Muhammad Nur Abdurrahman - detikNews
Rabu, 28 Jun 2017 08:30 WIB
Wapres JK memperpanjang masa mudik di Makassar sampai 1 Juli. (Ari Saputra/detikcom)
Makassar - Wapres Jusuf Kalla (JK) memperpanjang masa mudik di kampung halamannya, Makassar, Sulsel, sampai Sabtu (1/7/2017). Awalnya JK direncanakan bertolak ke Jakarta hari ini.

Hal ini disampaikan juru bicara Wapres, Husain Abdullah, saat dimintai konfirmasi detikcom, Rabu (28/6). Alasan JK memperpanjang waktu mudik adalah untuk meninjau sejumlah proyek infrastruktur di Sulsel bersama Gubernur Syahrul Yasin Limpo.

"Pak JK dijadwalkan akan mengunjungi daerah selatan Sulsel, seperti Takalar dan Jeneponto," ujar Husain.

Selain itu, JK telah dijadwalkan menghadiri halalbihalal Pertemuan Saudagar Bugis-Makassar (PSBM), yang akan digelar pada Sabtu nanti di Hotel Four Points, Makassar.

PSBM merupakan pertemuan rutin setiap tahun yang digelar dalam momen Idul Fitri, yang membahas diaspora saudagar Bugis-Makassar dari berbagai daerah, termasuk dari Eropa dan Amerika.

Seperti diketahui, JK berada di Makassar sejak Senin (26/6). Selama mudik di Makassar, JK sempat menggelar open house di kediamannya pada Selasa (27/6).

Open house JK, 27 Juni 2017Open house JK, 27 Juni 2017. (Muhammad Nur Abdurrahman/detikcom)

Sejumlah tokoh yang hadir saat open house JK di antaranya Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto, pimpinan pondok Darul Istiqamah Maros KH Arif Marzuki, Kapolda Sulsel Irjen Muktiono, Danlantamal VI Laksmana Pertama Yusup, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, dan ulama Sulsel KH Sanusi Baco. (mna/dkp)