DetikNews
Senin 26 Juni 2017, 21:49 WIB

Nagreg Arah Garut dan Tasik Macet, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak

Andhika Prasetia - detikNews
Nagreg Arah Garut dan Tasik Macet, Kendaraan Nyaris Tak Bergerak Arus lalu lintas di Nagreg macet parah malam ini, Senin (26/62017). (Foto: dok. Dishub Kabupaten Bandung)
FOKUS BERITA: Traffic Mudik
Nagreg - Arus lalu lintas di jalur mudik selatan, yakni Nagreg, Jawa Barat, mengarah ke Garut dan Tasikmalaya padat merayap malam ini, hari kedua Idul Fitri. Kendaraan nyaris tidak bergerak.

"Ke Limbangan baru saja selesai one way, tapi kendaraan di wilayah Nagreg belum bergerak. Itu yang mengarah ke Garut dan Tasik, namun keburu mentok, tidak terkuras tuntas yang sampai di Nagreg," ujar Kapolsek Nagreg Kompol Sudrajat saat dihubungi detikcom, Senin (26/6/2017) pukul 21.40 WIB.

Kemacetan ini mencapai pusat Kota Garut dan Pasar Malangbong, Kabupaten Garut. Sudrajat memperkirakan mayoritas kendaraan yang melintasi Nagreg malam ini untuk berwisata ke kota lainnya.

"Ini kayaknya mayoritas untuk silaturahmi dan kunjungan wisata kayaknya. Karena kan Lebaran sudah, mungkin jalan-jalan," jelas Sudrajat.

Untuk mengurai kemacetan, polisi akan menerapkan sistem one way dari barat ke arah timur. Namun saat ini masih menunggu lalu lintas kondusif.

"Kita one way terus-menerus sampai terkuras, itu salah satu upaya. Hanya, ini belum terkuras sepenuhnya. Nanti sebentar lagi one way lagi, satu jam ke depan ke Limbangan, yang ke arah Garut 30 menit kemudian," tutupnya.
(dkp/dkp)
FOKUS BERITA: Traffic Mudik
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed