DetikNews
Senin 26 Juni 2017, 15:33 WIB

Cek Aplikasi Transportasi Publik, Menhub Naik KRL hingga Metromini

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Cek Aplikasi Transportasi Publik, Menhub Naik KRL hingga Metromini Foto: Noval Dwhinuari Anthony/detikcom
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mencoba aplikasi pemandu transportasi publik berbasis trayek Moovit. Menhub mencoba dengan menaiki KRL, Metromini, hingga TransJakarta.

Menhub Budi memulai rute perjalanan dari Stasiun Palmerah, Jakarta Barat, Senin (26/6/2017), menuju Stasiun Kebayoran Baru. Di dalam KRL, Budi sempat berbincang dengan warga.


Menhub Budi Karya Sumadi mencoba aplikasi pemandu transportasi publik berbasis trayek Moovit.Menhub Budi Karya Sumadi mencoba aplikasi pemandu transportasi publik berbasis trayek Moovit. (Noval Dwhinuari Anthony/detikcom)

"Dari mana Bu, dan mau ke mana?" tanya Budi kepada salah seorang warga.

"Dari Bogor Pak, mau ke Tanah Kusir, mau nyekar ke makam keluarga," jawab ibu tersebut.

Menhub Budi Karya Sumadi mencoba aplikasi pemandu transportasi publik berbasis trayek Moovit Menhub Budi Karya Sumadi mencoba aplikasi pemandu transportasi publik berbasis trayek Moovit. (Noval Dwhinuari Anthony/detikcom)

Budi juga menanyakan keluhan yang dirasakan warga selama menggunakan transportasi publik. Padatnya TransJakarta dan KRL di hari kerja menjadi keluhan.

"Biasanya kalau naik TransJakarta selalu penuh, Pak. Suami saya juga kalau pulang kerja, jadi kadang harus oper ke angkutan lain dulu," keluhnya.

Budi mengatakan akan berusaha memperbaiki sistem transportasi publik massal. Dia juga mensosialisasikan aplikasi pemandu transportasi publik Moovit.

"Pernah nggak Bu naik transportasi umum ke satu tujuan dengan berbagai moda transportasi? Nanti ada aplikasi Moovit, jadi bisa direncanakan naik kereta, TransJakarta, bus Metromini, nanti dikasih tahu jam-jamnya jam berapa, terus berangkat dari mana," jelas Budi.

Dari Stasiun Kebayoran Baru, Budi kemudian melanjutkan perjalanan ke Terminal Blok M menggunakan Metromini. Dari Terminal Bok M, Budi kemudian menaiki TransJakarta menuju kantor Kementerian Perhubungan dengan rute Blok M-Kota.
(nvl/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed