DetikNews
Sabtu 24 Juni 2017, 10:50 WIB

Jokowi ke Bandung, Jenguk Mantan Gubernur Jabar Solihin GP

Ray Jordan - detikNews
Jokowi ke Bandung, Jenguk Mantan Gubernur Jabar Solihin GP Presiden Joko Widodo (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo bertolak ke Bandung, Jawa Barat. Jokowi hendak menjenguk Gubernur Jawa Barat periode 1970-1974 Solihin Gautama Purwanegara, yang kondisi kesehatannya menurun.

Jokowi bertolak ke Bandung menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia-1, yang berangkat dari Lanud TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (24/6/2017). Jokowi ditemani Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki.

Setiba di Bandung, Jokowi rencananya akan langsung menjenguk Solihin di kediamannya, kawasan Coblong, Kota Bandung. Solihin diketahui sakit karena serangan stroke.

Solihin, yang juga pernah menjabat Panglima Kodam XUV Hasanuddin, Makassar, sebelumnya dirawat di RS Advent, Kota Bandung, pada Minggu (4/6).

Wakil Presiden RI Jusuf Kalla sudah lebih dulu menjenguk Solihin di RS Advent, Sabtu (10/6). JK sempat berkomunikasi dengan pria yang karib disapa Mang Ihin tersebut.

JK datang ke RS Advent sekitar pukul 08.50 WIB bersama istrinya Mufidah Kalla, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, serta mantan Ketua MK Hamdan Zoelva. Saat tiba, rombongan langsung menjenguk sesepuh Jabar tersebut.

JK menjenguk Solihin selama 25 menit. JK menyebut kondisi Solihin mulai membaik dan masih bisa merespons ketika diajak berkomunikasi. Saat berkunjung tersebut, JK diberi pesan oleh Solihin agar tetap menjaga keutuhan NKRI dan martabat Pancasila.

"Sejak (bertugas) di Makassar, (Solihin GP) kayak orang tua. Dia tadi berpesan teruskan menjaga bangsa, negara NKRI, Pancasila. Sejak dulu, beliau begitu," kata JK.
(jor/idh)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed