DetikNews
Jumat 23 Juni 2017, 14:40 WIB

Semoga Obama Posting Liburannya di Indonesia ke Media Sosial

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Semoga Obama Posting Liburannya di Indonesia ke Media Sosial Obama belajar KiteSurfing (Foto: Jack Brockway/Virgin.com)
Jakarta - Mantan presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama akan menghabiskan liburannya ke Indonesia. Kementerian Pariwisata menyambut baik kunjungan presiden AS ke-44 itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut kunjungan Obama ke 3 daerah, yakni Bali, Yogyakarta, dan Jakarta sangat strategis bagi industri pariwisata Indonesia. Kunjungan Obama sama artinya dengan mengabarkan ke dunia bahwa Indonesia merupakan destinasi wisata yang sangat layak untuk didatangi.

"Barack Obama adalah endorser strategis, tokoh dunia, salah satu pemimpin Amerika yang fenomenal, sampai akhir masa jabatannya pun masih dipuji dan dicinta publik Amerika dan dunia. Ketika tokoh dunia sekaliber Obama berlibur ke Bali, Yogyakarta-Borobudur dan Jakarta, sama dengan mengabarkan kepada dunia bahwa Indonesia dengan tiga destinasi wisata itu sangat layak dikunjungi, tempat liburan yang aman, nyaman, dan standar dunia pula," kata Arief dalam melalui pesan singkat kepada detikcom, Jumat (23/6/2017).

Arief menyebut kunjungan Obama akan mirip dengan liburan tokoh dunia sebelumnya, Raja Arab Saudi Salman bin Abdul Aziz yang disebutnya telah sukses menarik wisatawan Timur Tengah ke Indonesia. Hal serupa pun diharapkannya terjadi dari kunjungan Obama kali ini.

"Kali ini Obama meng-endorse traveler USA dan Eropa ke Indonesia," ucap Arief.

Bagi Bali, Arief mengatakan kunjungan Obama akan semakin memperkuat citra Bali sebagai destinasi wisata yang terbaik dunia, mengalahkan London, Paris, New York City, dan lainnya. Untuk Yogyakarta dan 'Joglosemar' dengan ikon Borobudur, dia menyebut Obama akan menyampaikan ke khalayak luas kalau Yogyakarta merupakan destinasi wisata kelas dunia.

"Bagi Indonesia, hadirnya Barack Obama semakin meyakinkan penduduk dunia bahwa Indonesia itu aman untuk dikunjungi. Indonesia punya keindahan tradisi budaya dan alam yang tak terbantahkan. Hadirnya Barack Obama dengan tujuan berlibur atau berwisata itu akan memilki news value yang sangat besar bagi promosi Wonderful Indonesia," tutur Arief.

Arief mengatakan Obama merupakan sosok populer di kalangan warga internet. Ini terbukti dari pengikut Obama di Twitter yang mencapai lebih dari 91 juta dan Instagram Obama yang diikuti 14 juta pengguna. Jika Obama mengunggah kegiatan-kegiatannya selama berlibur di Indonesia, yang paling untung adalah Indonesia.

"Jika Obama mem-posting kegiatan liburannya di Bali atau Yogyakarta dan Jakarta, wow, promosi yang luar biasa. Bisa dihitung engagement-nya, bisa memviral ke mana-mana," sebut Arief.

Selain itu, Arief juga harap Obama kembali menyinggung soal kuliner favoritnya, yaitu sate, nasi goreng, dan bakso. "Kami berharap kali ini Barack Obama kembali ber-statement soal kuliner Indonesia," ujarnya.
(gbr/bag)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed