Masuk Tol Cipali, Pemudik Sudah Disambut Macet dari KM 75

Dhani Irawan - detikNews
Jumat, 23 Jun 2017 10:44 WIB
Antrean pemudik terlihat mengular sebelum masuk ke Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Ekor antrean terpantau sejak KM 75. (Foto: Dhani Irawan-detikcom)
Cikopo - Antrean pemudik terlihat mengular sebelum masuk ke Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Ekor antrean terpantau sejak KM 75.

Dari pantauan detikcom sekitar pukul 09.19 WIB, Jumat (23/6/2017), mobil-mobil pemudik sudah mulai tersendat di KM 75. Sedangkan Gerbang Tol (GT) Cikopo yang merupakan awal dari Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) berada di KM 78. Namun sebenarnya GT Cikopo tidak ada sehingga pemudik bisa terus melaju.

Antrean pemudik terlihat mengular sebelum masuk ke Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Ekor antrean terpantau sejak KM 75.Antrean pemudik terlihat mengular sebelum masuk ke Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Ekor antrean terpantau sejak KM 75. Foto: Dhani Irawan-detikcom


Setelah itu, arus lalu lintas cenderung melambat. Kecepatan rata-rata mobil hanya sekitar 30 km/jam. Itu pun hanya beberapa meter lalu berhenti, begitu seterusnya.

Selain itu, hanya ada 2 lajur jalan di Tol Cipali ditambah 1 bahu jalan. Berbeda jauh dari Tol Jakarta-Cikampem yang memiliki 4 lajur jalan dan 1 lajur bahu jalan. Hal itu pun menyebabkan penumpukan kendaraan.

Kepadatan arus itu terus terjadi hingga KM 86 di mana terdapat rest area. Namun setelah itu, kondisi jalan lancar jaya.

Masuk Tol Cipali, Pemudik Sudah Disambut Macet dari KM 75Foto: Dhani Irawan-detikcom



Pantau terus informasi seputar arus mudik di detikcom. Ceritakan perjalanan mudik anda ke email redaksi@detik.com dilengkapi dengan foto dan video seru tentang perjalanan anda. Jangan lupa sertakan identitas dan nomor telepon yang bisa kami hubungi.

(dhn/fdn)