Jakarta Ditinggal Mudik, Ini Penampakan Lengangnya Sudirman-HI

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
Jumat, 23 Jun 2017 10:13 WIB
Lalu lintas dan JPO di Bundaran HI, Jumat (23/6/2017) Foto: Noval D Antony/detikcom
Jakarta -

Jalanan Ibu Kota lengang. Kendaraan tak lagi bergerak padat merayap atau terjebak macet di jalan protokol dan jalan arteri.

Di hari pertama cuti Lebaran, lalu lintas Ibu Kota sepi. Kendaraan bisa melaju tanpa hambatan.

 Lalu lintas dan JPO di Bundaran HI, Jumat (23/6/2017) Lalu lintas dan JPO di Bundaran HI, Jumat (23/6/2017) Foto: Lalu lintas dan JPO di Bundaran HI. (Noval D Antony/detikcom).


Seperti yang terlihat di Mampang Prapatan melalui pembangunan underpass Mampang hingga Jl HR Rasuna Said yang sepi dari kendaraan. Hanya butuh waktu sekitar 5 menit untuk melalui jalur tersebut dibanding hari biasanya yang kadang-kadang bisa mencapai satu jam.

Kondisi yang sama terpantau di Jalan HR Rasuna Said menuju Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Hampir dalam hitungan tiap 5 menit hanya 1 kendaraan mobil dan motor yang melintas.

 Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman lengang, Jumat (23/6/2017) Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman lengang, Jumat (23/6/2017) Foto: Lalu lintas di Jalan Jend Sudirman lengang. (Noval D Antony/detikcom).


Lalu lintas di Bundaran Hotel Indonesia juga tampak lengang dari kendaraan bermotor. Kendaraan baik dari arah Patung Kuda maupun Jalan Jenderal Sudirman tampak sepi.

Di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, lau lintas baik dari arah Semanggi maupun arah sebaliknya juga lengang. Bila pada hari biasanya jalur ini merupakan salah satu jalur yang padat merayap karena aktivitas pergi kantor.

 Lalin Jl HR Rasuna Said lengang, Jumat (23/6/2017) Lalin Jl HR Rasuna Said lengang, Jumat (23/6/2017) Foto: Lalin Rasuna Said lengang. (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
(nvl/fdn)