ADVERTISEMENT

Operasi Cipkon, Polisi Amankan 11 Orang SOTR di Sawah Besar

Cici Marlina Rahayu - detikNews
Jumat, 23 Jun 2017 10:18 WIB
Operasi Cipkon Polsek Sawah Besar amankan 11 orang peserta sahur on the road (Foto: Istimewa)
Jakarta - Polsek Sawah Besar melakukan operasi gabungan cipta kondisi (Cipkon) di Sawah Besar, Jakarta Pusat. Sasaran operasi ini adalah pengendara bermotor, Sahur On The Road (SOTR) serta balap liar yang sering terjadi.

Kapolsek Sawah Besar, Kompol Ridwan R Soplanit memimpin langsung operasi gabungan ini di lokasi pertigaan Hotel Borobudur, Jalan Pejambon, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Jumat (23/6), pukul 01.00 WIB dini hari.

"Dari operasi ini kami mengamankan 11 orang," kata Ridwan saat dihubungi detikcom, Jumat (23/6/2017).

Operasi Cipkon, Polisi Amankan 11 Orang SOTR di Sawah BesarOperasi Cipkon Polsek Sawah Besar amankan 11 orang peserta sahur on the road (Foto: Istimewa)


Selain itu, polisi berhasil mengamankan 8 kendaraan roda 2 yang tidak memiliki identitas kendaraan. Dua dari 11 orang tersebut diamankan karena kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

"2 tersangka memilik senjata tajam, bahkan 1 orang tidak memiliki identitas diri. Keseluruhan 11 orang yang diamankan serta barang bukti motor dan sajam," jelas Ridwan.

Kesebelas orang tersebut kini sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Sawah Besar. Sementara itu, operasi ini menurunkan 40 personel gabungan dari polisi dan TNI.

Hal ini dilakukan guna menciptakan keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah Sawah Besar. Kegiatan ini berdampak pada turunnya angka kriminalitas selama bulan puasa di wilayah tersebut.

(cim/erd)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT