Djarot: Ahok Pilih Foto yang Dipasang di Jajaran Mantan Gubernur

Nathania Riris Michico - detikNews
Kamis, 22 Jun 2017 16:24 WIB
Foto: Akun instagram Ahok @basukibtp
Jakarta - Lukisan foto Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sudah terpasang di jajaran mantan Gubernur DKI di Balai Kota. Foto Ahok di ruang tunggu tamu utama Balai Kota agak berbeda dibanding foto mantan gubernur DKI lainnya.

Dalam foto itu, Ahok nampak hanya mengenakan baju pakaian dinas harian (PDH) berwarna putih, agak berbeda dari para mantan gubernur lain yang mengenakan jas serta dasi atau Presiden Jokowi yang mengenakan pakaian dinas gubernur.

Gubernur DKI Jakarta, Djarot Syaiful Hidayat mengatakan foto Ahok yang dipasang sudah cukup bagus. Foto itu, dipilih oleh Ahok sendiri.

"Yang milih beliau sendiri, saya tanya lagi 'mana foto yang dilukis', (Ahok jawab) 'ya itu Mas', ya sudah gitu ya dipasang," kata Djarot di Jalan Prof. Dr. Satrio, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (22/6/2017).

Pemasangan foto Ahok di Balai Kota kemarin sore pun dikatakan Djarot bukanlah atas perintahnya. Foto Ahok dipasang oleh pegawai dari Biro Kepala Daerah dan Kerja Sama Luar Negeri (KDH KLN).

"(Yang memasang) dari Pemprov DKI, dari biro KDH," tambahnya.

Sebelumya diberitakan, foto Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok telah dipasang di Balai Kota DKI. Ahok menjabat Gubernur DKI Jakarta yang ke-17, setelah mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo.

Dalam akun instagram Ahok @basukibtp, terlihat dua orang yang sedang memasang foto mantan Gubernur DKI Jakarta ke-17 itu disamping foto Jokowi. Foto Ahok tersebut juga tepat di bawah foto mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

"Di Balai Kota DKI ada ruang khusus untuk memajang lukisan foto Gubernur DKI Jakarta yang pernah menjabat. Hari ini giliran lukisan foto Pak Ahok yang dipajang," tulis keterangan akun instagram Ahok @basukibtp, Kamis (22/6). (nth/imk)