Polisi Selidiki Pelaku Pelemparan Kantor Polisi Syariat Lhokseumawe

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 22 Jun 2017 10:49 WIB
Foto: Kantor polisi syariat diserang (Haris-detikcom)
Lhokseumawe - Aparat Polsek Banda Sakti bersama Polres Lhokseumawe tengah melakukan penyelidikan atas aksi pelemparan oleh oknum tidak dikenal (OTK) di kantor Polisi Syariat Lhokseumawe. Pelemparan menggunakan botol sirup itu mengakibatkan kaca pintu serta jendela kantor Polisi Syariat pecah hingga berhamburan.

"Saat ini sedang kita lakukan penyelidikan atas kejadian tersebut dengan olah TKP serta meminta keterangan para saksi yang berada di lokasi saat kejadian," ujar Kapolsek Banda Sakti Iptu Arief Sukmo Wibowo kepada detikcom, Kamis (22/6/2017).

Arief menerangkan kejadian terjadi pada Kamis (22/7) sekitar pukul 01.40 WIB. Saat itu, anggota Satpol PP dan Polisi Syariat sedang berjaga di kantor dan dikejutkan dengan suara keras dari arah luar.

Petugas jaga langsung mengecek ke luar dan melihat jendela kaca depan kantor sudah pecah. Seteleh beberapa menit kemudian mereka melaporkan kepada Polisi dan langsung ke lokasi guna melakukan pengamanan.


Diberitakan sebelumnya Kantor Satpol PP dan WH (Polisi Syariat) Kota Lhokseumawe dilempari dengan botol sirup oleh sejumlah pria yang menggunakan penutup wajah, (sebo). Belum diketahui motif dari pelemparan itu.

"Ada sekitar delapan sepeda motor. Mereka berboncengan. Pengendara pakai helm sedangkan yang di belakang pakai sebo," kata petugas piket di kantor setempat, Zikrillah, Kamis (22/6).

Setelah melakukan aksinya, kawanan pria itu langsung kabur ke arah kota. Tak ada yang sempat mengenali para pelaku tersebut. (elz/elz)