Belasan Pria Serang Kantor Polisi Syariat di Lhokseumawe

Datuk Haris Maulana - detikNews
Kamis, 22 Jun 2017 06:09 WIB
Foto: Kantor polisi syariat diserang (Haris-detikcom)
Lhokseumawe - Kantor Satpol PP dan WH (Polisi Syariat) Kota Lhokseumawe dilempari dengan botol sirup oleh sejumlah pria bersebo. Akibatnya, sejumlah kaca depan kantor pecah hingga berhamburan.

"Ada sekitar delapan sepeda motor. Mereka berboncengan. Pengendara pakai helem sedangkan yang di belakang pakai sebo," kata Zikrillah, petugas piket di kantor setempat kepada detikcom, Kamis (22/6/2017).

Zikri yang juga merupakan saksi mata menambahkan kejadian tersebut terjadi pada Kamis sekitar pukul 01.40 WIB. Kejadiannya dengan seketika. Kata Zikrillah belasan pria itu masuk ke pekarangan kantor bersama sepeda motornya.

Mereka berhenti di depan pintu masuk ke kantor. Sesaat setelah berhenti mereka langsung melakukan aksinya dengan melempar kaca kantor memakai botol sirup.

Mendengar bunyi pecahan kaca, dia bersama temannya yang sedang piket mengecek ternyata kaca depan kantor tersebut sudah pecah di sejumlah titik.

"Saat kami keluar hendak mengejar. Mereka ternyata langsung kabur keluar dari pekarangan kantor. Mereka yang sudah siap lantas tancap gas dari TKP. Saya pun tidak dapat mengenali mereka seorangpun," tambah Zikri.

Setelah mereka kabur, para petugas jaga langsung memberitahukan komandannya. Sementara Setda Kota Lhokseumawe, Bukhari yang mengetahui kejadian tersebut langsung berkunjung ke lokasi.

"Saat sudah saya tahu. Langsung ke lokasi untuk melihat. Di sana, ternyata sudah banyak kaca pintu depan dan jendela pecah," kata Bukhari ditemui di lokasi yang sama.

Dia menambahkan sampai saat ini tidak ada indikasi ada sesuatu di balik penyerangan ini. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Kepolisian untuk memburu para pelaku.

"Saya akan koordinasi dengan Polisi dan meminta mereka untuk membekuk pelakunya. Untuk para pelaku sendiri diharapkan menyerahkan diri sebelum di bekuk," tegas Bukhari.

(rvk/rvk)