ADVERTISEMENT

Hidayat Nur Wahid dan Masjid Mini di Pasar Minggu

Niken Widya Yunita - detikNews
Rabu, 21 Jun 2017 17:13 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid di Masjid Mini (Foto: Dok. MPR)
Jakarta - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid, mengunjungi jamaah Masjid Mini Baitussalam Koramil 03/ Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Acara tersebut dalam rangka silaturahmi Ramadan anggota DPR Fraksi PKS Dapil Jakarta dua itu ke masyarakat.

Hidayat melakukan itu bersama Komandan Koramil 03/Pasar Minggu, Camat Pasar Minggu, Sekretaris MUI Jakarta Selatan, Rabu (21/6/2017).

"Silaturahmi sangat dianjurkan Islam apalagi di bulan suci Ramadan. Silaturahmi akan mempererat ukhuwah dan persatuan sebagai satu umat dan satu bangsa," ucap Hidayat dalam keterangan tertulis dari MPR.

Kepada para jamaah, Hidayat mengapresiasi kekompakan anggota dan pimpinan Koramil 03/Pasar Minggu dengan dukungan masyarakat membangun Masjid Mini Baitussalam. Di masjid tersebut sebagai tempat ibadah yang representatif untuk masyarakat sekitar.

"Saya kagum dan terus terang saya mendapat kosa kata baru Masjid Mini. Biasanya ada masjid agung, masjid raya. Walaupun mini tapi Insya Allah pahalanya maksi untuk pengurus masjid dan jemaah. Saya pribadi alhamdulillah berterima kasih berkesempatan diundang bersilaturahmi dengan para jemaah," katanya.

Masih di hadapan jemaah, Hidayat juga mengupas soal keutamaan dan keistimewaan bulan suci Ramadan terutama untuk umat Islam. Keutamaan dan keistimewaan Ramadan juga terpatri dalam sejarah bangsa ini sebab hari kemerdekaan Indonesia jatuh pada bulan Ramadan.

"Pilihan yang sangat tepat dan cerdas dari para pendiri bangsa kita menetapkan hari kemerdekaan pada bulan suci Ramadhan," ujarnya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 03/Pasar Minggu Mayor TNI Purwanto mengapresiasi perhatian dan low profile-nya seorang pimpinan lembaga MPR Hidayat Nur Wahid.

"Beliau luar biasa, tidak membeda-bedakan masyarakat. Beliau mau datang silaturahmi kepada masyarakat terkecil seperti Masjid Mini dan Koramil ini, saya salut. Pejabat seperti ini bisa menjadi teladan baik untuk semua. Kebetulan masjid ini baru dibangun dan alhamdulillah jamaahnya sudah banyak," ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Hidayat secara simbolik menyerahkan sumbangan dan bantuan untuk kelengkapan fasilitas masjid berupa dua unit Air Conditioner (AC) atau penyejuk ruangan dan dua unit urinoir untuk keperluan kebersihan jamaah. (nwy/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT