detikNews
Rabu 21 Juni 2017, 09:51 WIB

Ribuan Kilogram Bawang dan Cabai Sitaan Dibagikan ke Masyarakat

Niken Widya Yunita - detikNews
Ribuan Kilogram Bawang dan Cabai Sitaan Dibagikan ke Masyarakat Dok. Bea-Cukai
Karimun - Bea-Cukai Tanjung Balai Karimun membagikan 5.700 kilogram bawang merah, 525 kilogram bawang putih, dan 126 kilogram cabai kering kepada masyarakat. Bahan pangan tersebut merupakan barang milik negara (BMN) hasil penindakan di bidang kepabeanan dan cukai kepada Pemerintah Kabupaten Karimun.

"Hibah ini merupakan wujud kepedulian Bea-Cukai. Selain itu, agar masyarakat tahu tindak lanjut penyelesaian dari berbagai macam penangkapan yang telah dilakukan oleh Bea-Cukai Tanjung Balai Karimun pada 20 Juni 2017," ujar Kepala Seksi Penyuluhan dan Layanan Informasi Bea-Cukai Tanjung Balai Karimun, Taufik, dalam keterangan tertulis dari Bea-Cukai, Rabu (21/6/2017).

Taufik menyatakan dasar pelaksanaan hibah barang tersebut sudah menjadi BMN eks kepabeanan dan cukai, yakni Surat Keputusan (SK) Kepala Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Tipe Madya Pabean B Tanjung Balai Karimun Nomor KEP-107/WBC.04/KPP.MP.01/2017 tertanggal 9 Juni 2017.

SK tersebut tentang penetapan barang yang dikuasai negara menjadi barang yang menjadi milik negara pada Bea-Cukai Tanjung Balai Karimun.

Selain itu, berdasarkan Surat Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Batam atas nama Menteri Keuangan Nomor S-115/MK.06/WKN.03/KNL.04/2017 tertanggal 16 Juni 2017 tentang persetujuan hibah barang yang menjadi milik negara pada Bea-Cukai Tanjung Balai Karimun.
(nwy/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com