DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 21:15 WIB

Sandiaga Minta Warga Jaga Situasi Aman Saat Malam Takbiran

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Sandiaga Minta Warga Jaga Situasi Aman Saat Malam Takbiran Sandiaga Uno (M Fida Ul Haq/detikcom)
Bekasi - Wakil gubernur terpilih DKI Jakarta Sandiaga Uno mengimbau warga menjaga keamanan. Khususnya pada malam takbiran untuk menyambut Idul Fitri.

"Imbauan buat takbiran dibuat sekondusif mungkin. Karena suasana kemenangan karena baru menjalankan ibadah dan menang melawan hawa nafsu," kata Sandiaga kepada wartawan di Bekasi, Senin (19/6/2017).

Sandiaga berharap warga mengisi kegiatan menjelang Idul Fitri dengan kegiatan yang bermanfaat. Warga diharapkan tetap beribadah dengan khidmat hingga akhir bulan Ramadan.

"Kita ingin hari-hari terakhir tentunya dihiasi dengan kegiatan-kegiatan yang positif. Yang membangkitkan kecintaan kita kepada Tuhan," ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan mengeluarkan pengumuman kepada masyarakat untuk tidak menggelar takbiran keliling di jalan raya. Salah satu pertimbangan polisi terkait dengan keselamatan warga yang takbir keliling.

"Tidak usah takbir keliling. Karena, pertama, khawatir terjadi kecelakaan, terjadi gesekan tengah jalan, kemacetan. Toh, besoknya akan bersama-sama melaksanakan salat Idul Fitri," kata Iriawan di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6).

Iriawan mengimbau masyarakat menggelar takbiran di masjid-masjid lingkungan setempat. "Jadi di masjid saja dan lebih terkonsentrasi. Di tempat sekitarnya, itu lebih efektif," ujar dia.
(fdu/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed