DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 18:52 WIB

Importir Samyang PT Korinus Nyatakan Produknya Tak Kandung Babi

Fajar Pratama - detikNews
Importir Samyang PT Korinus Nyatakan Produknya Tak Kandung Babi Foto: Samyang yang diimpor PT Korinus
Jakarta - Sejak temuan BPOM mengenai Samyang varian Kimci dan U-Dong mengandung fragmen babi, banyak orang memilih menghindari produk asal korsel ini. PT Korinus yang juga merupakan importir Samyang menyatakan produknya tak mengandung fragmen babi.

"Menanggapi news update yang sedang gempar gemparnya membicarakan tentang penarikan produk yang sangat familiar asal korea selatan "Samyang", kami selaku importir yang di tunjuk oleh PT Samyang Korea akan menegaskan kembali bahwa produk "samyang" yang kita impor adalah produk yang sudah lolos uji BPOM RI yang tidak mengandung Babi," demikian pernyataan resmi PT Korinus, Senin (19/6/2017).

Importir Samyang PT Korinus Nyatakan Produknya Tak Kandung BabiFoto: PT Korinus
PT Korinus dalam pernyataan itu mengatakan, saat ini sedang melakukan proses mengajukan label halal ke MUI. Adapun produk yang mereka distribusikan memang berbeda dengan Samyang yang dinyatakan mengandung babi.

"Kami pun sedang proses MUI dengan nomor registrasi 16349, Kami sebagai importer mie "Samyang" produk yang kami distribusikan sudah dalam ketentuan dari BPOM dengan no ML 331510033167 (Hot Chiken Ramen 70gr,105gr dan 140 gr) dan no ML 231510055167 (Hot Chiken Ramen Cheese 140 gr)," demikian pernyataan dari PT Korinus.

Manajemen PT Korinus merasakan keresahan dan operasional mereka terganggu dari imbas ditariknya Samyang jenis Kimchi dan U-Dong yang mengandung babi.

"Dan kami jelaskan kembali untuk produk Mie "Samyang" yang diimpor oleh PT Korinus mempunyai kemasan yang berbeda dari ke empat produk yang ditarik oleh BPOM RI waktu lalu, jelas dikarenakan kami impor Mie Samyang tersebut dengan line produksi yang berbeda pula. Overall, dengan adanya berita penarikan "Samyang" ini mengingatkan kembali kepada seluruh masyarakat khususnya para pecinta mie Samyang agar lebih hati hati dalam memilih produk . Pastikan jika ingin membeli produk mie "Samyang" yang ada nama PT Korinus selaku importir resmi," pungkas manajemen Korinus.
(fjp/fjp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed