DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 18:35 WIB

Penembak di Daan Mogot Pakai Uang Perampokan untuk Pencalonan Kades

Mei Amelia R - detikNews
Penembak di Daan Mogot Pakai Uang Perampokan untuk Pencalonan Kades Foto: Barang bukti perampokan Daan Mogot/Parastiti Kharisma Putri/ detikcom
Jakarta - Salah satu pelaku penembakan di SPBU Daan Mogot, Jakbar, DTK diketahui merupakan seorang calon kepala desa di Lampung. DTK menggunakan uang bagiannya dari hasil perampokan itu untuk pencalonan dalam pemilihan kepala desa.

"Uangnya dia gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga untuk persiapan pencalonan kepala desa," terang Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Aris Supriyono kepada detikcom, Senin (19/6/2017).

Pemilihan kepala desa itu sendiri baru digelar pada tahun depan. Akan tetapi, DTK sudah mempersiapkan diri untuk menggalang massa sejak sekarang.

"Tahun depan pemilihannya, tapi sudah galang-galang massa dari sekarang. Dia bilang sama orang kepercayaannya untuk cari massa dan duit dia upayakan," ungkapnya.

Tetapi belum diketahui secara pasti, berapa pembagian uang yang diterima oleh DTK dari hasil kejahatannya itu. DTK sendiri berperan sebagai pemantau di bank.

"Dia bertugas sebagai mata-mata di bank, mengawasi korban bersama TP dan dan IR (yang tewas ditembak)," ungkap Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Antonius Agus dalam keterangan terpisah.

Komplotan ini sudah melakukan aksinya di 23 TKP. Selama beroperasi, mereka telah mendapatkan uang hasil perampokan sekitar Rp 1,3 miliar.

"Dari bulan April sampai sekarang, hasil rampokannya segitu, sekitar Rp 1,3 miliar lebih," imbuh Agus.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed