DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 18:15 WIB

Anies dan Sandiaga Buka Bersama dengan Bang Yos

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Anies dan Sandiaga Buka Bersama dengan Bang Yos Anies dan Sandiaga buka puasa bersama Bang Yos. (Muhammad Fida Ul Haq/detikcom)
Jakarta - Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan-Sandiaga Uno menghadiri buka puasa bersama Gubernur DKI Jakarta era 1997-2007 Sutiyoso (Bang Yos). Sandiaga mengatakan buka puasa bersama tersebut merupakan bentuk rekonsiliasi.

Anies dan Sandi, yang kompak mengenakan baju muslim putih dengan peci hitam, tiba di kediaman Sutiyoso, Perumahan Cibubur, Jalan Kalimanggis Nomor 100, Jatisampurna, Bekasi, Senin (19/6/2017) sekitar pukul 17.20 WIB.

Sandiaga menyebut program buka puasa bersama ini untuk menindaklanjuti forum antar-Gubernur DKI Jakarta yang pernah digagas. Dia mengatakan Sutiyoso sebagai salah satu tokoh yang diajak bergabung.

"Ini salah satu bagian dari program rekonsiliasi kita adalah membentuk forum diskusi dengan pemimpin-pemimpin daerah di masa sebelumnya, Pak Sutiyoso yang pertama," ujar Sandiaga.

Sandiaga menyebut Sutiyoso sebagai sosok yang dapat membagikan pengalaman selama memimpin Jakarta. Dia berharap pengalaman tersebut dapat menjadi catatan saat nanti dilantik pada Oktober mendatang.

"Kita sangat antusias ketemu Pak Sutiyoso, karena beliau katanya sudah menyiapkan catatan-catatan khusus selama beliau menjabat 10 tahun," tutur Sandiaga.

Sandiaga mengatakan pertemuan akan dilakukan dengan konsep yang santai dan terbuka. Dia menyebut telah menyiapkan sesi khusus untuk saling berdiskusi mengenai Jakarta.

"Beliau akan berbagi, jadi nanti sesinya mungkin, selain ramah tamah, ada sesi khusus beliau sharing, masukan-masukan selama beliau 10 tahun menjabat," tutur Sandiaga.
(fdu/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed