DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 16:53 WIB

KBRI: Diperkirakan Tak Ada WNI Jadi Korban Penabrakan di London

Bagus Prihantoro Nugroho - detikNews
KBRI: Diperkirakan Tak Ada WNI Jadi Korban Penabrakan di London Situasi lalu lintas seusai insiden penabrakan di London. (Reuters)
Jakarta - KBRI London terus memantau perkembangan insiden penabrakan jemaah salat tarawih di dekat Masjid Finsbury Park. Hingga kini diperkirakan tak ada WNI yang menjadi korban penabrakan tersebut.

"Mengingat konsentrasi WNI ada di bagian barat laut (ujung utara bagian barat) London, maka diperkirakan tidak terdapat korban WNI," kata Sekretaris Fungsi Pensosbud KBRI London Dethi Gani kepada detikcom, Senin (19/6/2017).

Setidaknya ada 3.500 WNI yang melaporkan kedatangannya di London ke KBRI. Untuk itu, KBRI meminta para WNI melaporkan setiap hal yang mencurigakan.

"KBRI langsung kontak dengan pihak kepolisian yang masih belum bisa memberikan konfirmasi mengenai kewarganegaraan korban. Kita masih terus pantau perkembangan, khususnya kesaksian para saksi mata yang ditayangkan di media sosial, untuk dapat informasi lebih lanjut," kata Dethi.

Menurut Dethi, kepolisian setempat telah menetapkan aksi ini sebagai terorisme. Pihak kepolisian juga melakukan investigasi lebih lanjut.

KBRI London membuka kontak hotline di nomor +44 7881221235 dan +44 7795105477. KBRI mengimbau para WNI melapor jika mengetahui ada saudara setanah air yang menjadi korban.
(bag/nvc)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed