DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 16:46 WIB

PPP Romi Menang Gugatan MA, Lulung: Perseteruan Usai, Mari Bersatu

Andhika Prasetia - detikNews
PPP Romi Menang Gugatan MA, Lulung: Perseteruan Usai, Mari Bersatu Abraham Lunggana (Lulung) (Noval Dhwinuari Antony/detikcom)
Jakarta - Mahkamah Agung (MA) mengabulkan gugatan peninjauan kembali (PK) yang diajukan kubu Romahurmuziy (Romi). Politikus PPP Abraham Lunggana alias Haji Lulung meminta semua pihak di PPP kembali bersatu.

Seperti diketahui, Lulung sempat berada di kubu Djan sejak terjadi dualisme di tubuh PPP. Namun ia dipecat dari Ketua DPW PPP DKI Jakarta di tangan Djan karena berbeda dukungan dalam Pilgub DKI.

"Saya minta semua kader PPP agar tetap konsisten dan bersatu membesarkan partai ini. Mari kita bersatu, ini perseteruan sudah selesai," ujar Lulung kepada detikcom, Senin (19/6/2017).



Alasan Lulung sempat berada di kubu Djan adalah menghormati proses hukum yang berlaku saat itu. Kini dengan dikabulkannya PK untuk Romi, ia menghormati keputusan tersebut.

"Saya selama ini mendukung Djan Faridz karena menghormati putusan hukum MA yang dimenangkan Djan Faridz. Kemudian karena proses hukum berjalan di MA, kan Romi melakukan PK," kata Lulung.

Lulung juga menyambut baik ajakan Romi kepada kubu Djan untuk islah, terutama pada Ramadan ini. Ia mengaku ingin kembali menyatukan Romi dan Djan dengan membuat tim rekonsiliasi di tingkat DKI.

"Saya pengin sekali, saya juga membuat tim di Jakarta untuk meminta adanya rekonsiliasi cepat untuk memperbaiki PPP. Djan Faridz luar biasa potensinya, Romi juga. Mereka tidak boleh hilang dari PPP," ucap Lulung.

Sebelumnya diberitakan, MA melalui putusan Peninjauan Kembali No.79 PK/ Pdt. Sus-Parpol/ 2016 mengabulkan gugatan perdata sengketa yang diajukan Romi. Tiga anggota majelis hakim, yakni Ketua Ahmad Syarifudin, Takdir Rahmadi, dan Sudrajad Dimyati, dalam rapat permusyawaratan hakim pada 12 Juni 2017 mengabulkan gugatan Romi dengan amar putusan kabul.
(dkp/imk)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed