DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 16:32 WIB

Red Notice Dikembalikan, Polisi Susun Upaya Lain Pulangkan Rizieq

Mei Amelia R - detikNews
Red Notice Dikembalikan, Polisi Susun Upaya Lain Pulangkan Rizieq Kapolda Metro Irjen M Iriawan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab belum juga kembali ke Tanah Air. Pihak Kepolisian Daerah Metro Jaya tengah merancang upaya-upaya untuk memulangkan Rizieq ke Tanah Air setelah permohonan red notice ditolak Interpol.

"Kita tunggu, kalau langkah-langkah berikutnya akan kami sampaikan. Apakah nanti kami akan lakukan police to police, blue notice, atau yang lain sebagainya," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan di silang Monas, Jakpus, Senin (19/6/2017).

Iriawan mengatakan pihaknya masih menunggu kesadaran Rizieq kembali pulang ke Tanah Air. Saat ini polisi masih fokus pada pengamanan Operasi Ramadniya.

"Kita tunggu yang bersangkutan sampai pulang. Ini ada yang lebih penting ya, operasi kemanusiaan ini Ramadniya. Ini kami (kasus Rizieq) kami hold sebentar, karena ini ada operasi kemanusiaan yang lebih penting," ucap Iriawan.

Sementara itu, Iriawan mengatakan pihaknya telah melakukan pemberkasan terkait dengan kasus dugaan pornografi dalam situs baladacintarizieq, yang melibatkan Habib Rizieq dan Firza Husein.

"Pemberkasan sudah kami lakukan, pemeriksaan sudah kami lakukan, semua kami lakukan," ujarnya.
(mei/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed