DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 14:29 WIB

Kapten Penembakan di Daan Mogot Diburu hingga ke Luar Jawa

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kapten Penembakan di Daan Mogot Diburu hingga ke Luar Jawa Foto: Ari Saputra
Jakarta - Tim Polda Metro Jaya masih memburu pimpinan atau kapten penembakan Davidson Tantono (31) di SPBU Jl Raya Daan Mogot, Cengkareng, Jakarta Barat. Pelaku diburu polisi hingga ke luar Jawa.

"Kaptennya berpindah-pindah. Kita kejar ke Sumatera, dia pindah ke Jawa, Jawa bagian timur ya. Dia tahu kita sedang melakukan pengejaran," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan kepada wartawan seusai apel pasukan Operasi Ramadniya di Silang Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/6/2017).

Tim dari Subdit Resmob dan Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya yang dipimpin oleh AKBP Aris Supriyono dan AKBP Antonius Agus sebelumnya sudah menangkap empat orang pelaku. Satu pelaku berinisial IR ditembak mati karena melakukan perlawanan, hendak merebut senjata api polisi.

"Dia (IR) akan mengambil senjata anggota kita, mereka kan orang orang pelaku sudah lama," ujarnya.

Iriawan mengatakan, total pelaku berjumlah lebih dari empat orang. Mereka saat ini masih diburu, termasuk sang kapten.

"Ada lagi ada beberapa pelaku yang kita buru. Pelaku yang turut membantu di sana bisa dilakukan penindakan untuk memproses yang bersangkutan," imbuhnya.

Menurut Iriawan, komplotan ini diduga sudah melakukan aksinya berulang kali.

"Kita tengarai yang bersangkutan sudah puluhan kali melakukan itu nah ini poin untuk kita kembangkan untuk TKP lain selain di Cengkareng itu," katanya.
(mei/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed