DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 13:36 WIB

Bahas Teror Novel, Kapolri dan Kapolda Metro Datangi KPK

Nur Indah Fatmawati - detikNews
Bahas Teror Novel, Kapolri dan Kapolda Metro Datangi KPK Kapolri Jenderal Tito Karnavian/dok.detikcom (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan menemui pimpinan KPK membahas penanganan kasus teror terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan. Kapolri datang bersama jajaran Mabes Polri dan Polda Metro Jaya.

Kapolri tiba di gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan sekitar pukul 13.27 WIB, Senin (19/6/2017). Setelah itu ikut masuk Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan dan menyusul Kabareskrim Komjen Ari Dono Sukmanto.

Tampak pula Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. Namun belum diketahui pimpinan KPK yang akan menemui Kapolri dan jajarannya.

Sebelumnya Kabiro Humas KPK Febri Diansyah mengatakan kedatangan kapolri untuk membahas kelanjutan penanganan teror terhadap Novel. KPK berharap pelaku teror penyiraman air keras terhadao Novel bisa segera diungkap.

"Kita harap konsentrasi Polri dan KPK adalah pada pengungkapan pelaku tersebut. Akan dibicarakan juga apa langkah bersama yang dapat dilakukan untuk saling memperkuat penanganan perkara ini," ujar Febri.

Soal teror terhadap Novel, Tito pernah meminta agar Novel memberikan bukti atas pernyataannya yang menduga ada salah satu jenderal terlibat dalam kasus teror penyiraman air keras. Ini perlu dilakukan agar tidak ada rasa saling curiga di institusi kepolisian.

"Kalau ada buktinya kami akan proses dan kami akan terbuka hal itu. Tapi kalau seandainya tidak ada bukti-buktinya, saya sangat menyayangkan karena nanti institusi kepolisian menjadi negatif pandangannya dan di dalam internal kepolisian pun bisa ada saling curiga mencurigai," ujar Tito di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jaksel, Jumat (16/6).


(fdn/fdn)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed