DetikNews
Senin 19 Juni 2017, 12:27 WIB

Baku Tembak dengan Polisi, Residivis Curanmor Tewas

Raja Adil Siregar - detikNews
Baku Tembak dengan Polisi, Residivis Curanmor Tewas Foto: Ilustrasi oleh Basith Subastian
Palembang - Residivis pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Herli Sugara tewas dalam baku tembak dengan tim Buser Polres Musi Rawas, Sumatera Selatan. Polisi mengamankan 1 pucuk senjata api rakitan yang digunakan pelaku.

Kasat Reskrim Polres Musi Rawas, AKP Satria Dwi Darma mengatakan, pelaku merupakan residivis kasus pencurian dengan kekerasan pada tahun 2014. Pelaku juga terlibat 6 kasus lain di wilayah hukum Polres Musi Rawas.

Dalam aksi terakhirnya, tersangka pada Kamis (1/6) menodong korbannya bernama Rosida (37) di jalan lintas tengah Desa Seriang, Musi Rawas dan merampas sepeda motor korban.

"Yang bersangkutan ini memang residivis di beberapa kasus yang ada di wilayah hukum Polres Musi Rawas. Saat akan dilakukan penangkapan pada Minggu (18/6) malam, tersangka melawan dengan menembak ke arah petugas," ujar Satria kepada detikcom, Senin (19/6/2017).

Karena tersangka menembak ke arah petugas, polisi akhirnya memberikan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan pelaku. Saat berhasil dilumpuhkan, tersangka langsung dibawa ke RS Siti Aisyah untuk mendapatkan perawatan medis, tapi dokter menyatakan telah meninggal dunia.

"Karena melawan jadi harus diambil tindakan tegas dengan mengeluarkan tembakan ke arah tersangka untuk melumpuhkan. Setibanya di RS pihak medis menyatakan tersangka telah meninggal dunia," sambungnya.

Selain mengamankan senpi rakitan, polisi mengamankan 2 buah selongsong kaliber 3.8 yang bekas ditembakkan ke arah polisi dan 1 peluru aktif.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed