DetikNews
Sabtu 17 Juni 2017, 16:20 WIB

Safari Ramadan, Kapolda Kalsel Pesan Jangan Mau Diadu Domba

Nograhany Widhi K - detikNews
Safari Ramadan, Kapolda Kalsel Pesan Jangan Mau Diadu Domba Foto: Safari Ramadan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Dok Polres Tanah Laut)
FOKUS BERITA: Serba-serbi Ramadan
Jakarta - Keeratan sosial yang makin memudar dan kabar hoax yang merajalela mudah menimbulkan perpecahan. Maka, waspada terhadap adu domba.

Pesan waspada adu domba ini disampaikan Kapolda Kalsel Brigadir Jenderal Polisi Drs Rachmat Mulyana dalam Safari Ramadan di Polres Tanah Laut, Kalsel pada Jumat (16/6/2017) dalam rilis Polres Tanah Laut yang diterima Sabtu (17/6/2017).

Rachmat menambakan situasi di wilayah Polda Kalsel selama ini cukup kondusif, terutama di wilayah Polres Tanah Laut. Kondisi kondusif ini agar dapat dipertahankan.

"Jangan mau diadu domba dan saling menjatuhkan, atau dalam istilah Banjar 'becakut papadaan' yang mengarah pada perpecahan kesatuan NKRI," demikian pesan Rachmat.

Hadir pula dalam Safari Ramadan itu Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, juga Forkompimda Kalsel, Pejabat Utama Polda Kalsel, Bupati Tanah laut, Forkompimda Kabupaten Tanah Laut, Kapolres Tanah Bumbu, Kapolres Kota Baru, Kapolres Tanah Laut, para tokoh agama, tokoh masyarakat dan personel Polres Tanah Laut, Polres Tanah Bumbu dan Polres Kotabaru, tamu dan undangan yang berjumlah 700 orang.

Safari Ramadan, Kapolda Kalsel Pesan Jangan Mau Diadu DombaFoto: Safari Ramadan Kapolda Kalsel Brigjen Pol Drs Rachmat Mulyana bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor (Dok Polres Tanah Laut)


Sambutan Gubernur Prov Kalsel dilanjutkan ceramah agama oleh Habib Novel Al Idrus dari Solo (Jawa Tengah), kemudian dilanjutkan buka bersama dan shalat magrib berjamaah dan diakhiri dengan shalat tarawih berjamaah.

Pada kesempatan itu, Kapolda Rachmat memberikan apresiasi kepada Polres Tanah laut karena menampilkan Grup Maulid Habsy Polres Tanah Laut yang semuanya anggota Polri Polres Tanah Laut dan pembacaan Ayat Suci Alquran oleh Kompol Saiful Bahri. Lebih lanjut Rachmat juga berpesan apabila setiap anggota seperti ini maka akan tidak ada lagi pelanggaran yang akan dilakukan.

Setelah pelaksanaan salat tarawih, Gubernur Sahbirin dan rombongan kemudian melanjutkan acara Safari Ramadan untuk melaksanakan sahur dan salat subuh berjemaah bersama warga di Masjid Miftahul Ulum Desa Durian Bungkuk Kecamatan Batu Ampar Kabupaten Tanah Laut.
(nwk/nwk)
FOKUS BERITA: Serba-serbi Ramadan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed